Ubaya Luncurkan Career Platform, Permudah Lulusan Cepat Dapat Kerja laurentiusivan March 8, 2024

Ubaya Luncurkan Career Platform, Permudah Lulusan Cepat Dapat Kerja

Tujuan akhir dari proses pembelajaran di kuliah adalah menjadi lulusan yang siap kerja. Untuk itu, Universitas Surabaya (Ubaya) berkomitmen menciptakan wadah bagi para mahasiswa dan alumni untuk dapat langsung berkarier setelah lulus. Salah satu upayanya adalah dengan meluncurkan Ubaya Career Platform yang menghubungkan mahasiswa dengan perusahaan yang sedang mencari talent terbaik. Platform ini diluncurkan pada Kamis (7/3/2024) di Auditorium Pascasarjana Fakultas Bisnis dan Ekonomika, Kampus Ubaya Tenggilis.

Ubaya Career Platform dicetus Ubaya melalui Career Assistance Center (CAC Ubaya) bekerja sama dengan  salah satu perusahaan terkemuka yang bekerja di bidang career platform, yaitu Kinobi. Wakil Rektor III Ubaya Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Prof. Dr. apt. Christina Avanti, mengatakan selain lulusan Ubaya bisa cepat dapat kerja, platform ini juga bertujuan untuk menyampaikan kepada masyarakat luas bahwa lulusan ubaya bisa diakui baik nasional maupun internasional. “Tak hanya keuntungan bagi yang sudah lulus, Ubaya juga ingin mahasiswa dapat pengalaman di luar kampus. Kami harap perusahaan bisa share info magang,” jelasnya.

Per 7 Maret 2024 ini, sudah ada 695 perusahaan yang sudah membuat akun dan sekitar 200 perusahaan yang aktif menggunakan Ubaya Career Platform. Pada platform ini pun terdapat rekam jejak bagi para pelamar seperti apakah sudah wawancara, diterima, hingga gaji yang didapatkan. Sehingga, informasi itu langsung didapatkan tanpa harus melakukan tracer. Platform dapat diakses di ubaya.app.kinobi.asia “Melalui platform ini diharapkan perusahaan bisa dapat talent-talent dari Ubaya yang tentunya berkualitas,” harap Prof Tina.

Kuliah di Ubaya? Siap kerja, Siap usaha! (el)