Ubaya Beri Pelatihan Layanan Prima bagi Karyawan laurentiusivan July 25, 2025

Ubaya Beri Pelatihan Layanan Prima bagi Karyawan

Universitas Surabaya (Ubaya) melalui Direktorat Sumberdaya Manusia (SDM) menggelar pelatihan Basic Service Excellence dan Customer Journey and Experience bagi puluhan karyawan, Senin (30/06) di Gedung Serbaguna Perpustakaan Lantai 5, Kampus Ubaya Tenggilis. Pelatihan ini diberikan secara langsung oleh Ituk Herarindri, alumni Fakultas Bisnis dan Ekonomika (FBE Ubaya) sekaligus Director of Airport Operation and Service PT Angkasa Pura II tahun 2015-2020.

Direktur Sumberdaya Manusia, Dr. Andhy Setyawan menyebut pelatihan ini diberikan secara berkala sebanyak satu kali setiap tahun untuk meningkatkan kemampuan dan memastikan kenyamanan pelanggan saat berkunjung ke Ubaya. “Basic Service Excellence sudah memasuki Batch ketiga. Di pelatihan ini, kita belajar tentang sikap dasar saat melayani, yaitu senyum sapa salam,” jelasnya.

Ia menambahkan, bagi karyawan yang sudah mengikuti tahapan tersebut, mereka diajak untuk meningkatkan kemampuan melalui Customer Journey and Experience. “Di tahapan ini, mereka lebih belajar involve dan engage dengan konsumen. Misalnya pada konteks tertentu yang membutuhkan layanan ekstra,” bubuhnya. (sha)