Lima Mahasiswa Ubaya Pamerkan Hasil Karya Di Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia Expo 2022


  • 24-11-2022
  • samueldim

Universitas Surabaya (Ubaya) mendorong mahasiswanya untuk menciptakan inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat. Tiffany Evelyn Angki, Amabel Kylila, Trivia Agatha, Aurelia Christabella, Angelina Wongkar, adalah salah satunya. Kelima mahasiswi ini sukses menciptakan Spirukie: Spirulina Fortune Cookie dan mendapatkan pendanaan Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW).

Mereka memamerkan hasil karyanya pada ajang tahunan Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Expo XIII Tahun 2022 pada tanggal 22-25 November 2022 di Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jawa Timur. Dengan tema “Entrepreneurship Change to Good Life”, KMI Expo diikuti sekitar 351 perguruan tinggi, 951 Produk Usaha dan lebih dari 3000 mahasiswa peserta. Selain itu terdapat 402 booth pameran dari perguruan tinggi negeri maupun swasta di Indonesia.

“Ide mereka kreatif dengan memanfaatkan spirulina yang kaya gizi,” ungkap Dr. Delta Ardy Prima, S.ST., M.T., selaku Direktur Pengembangan Kemahasiswaan. Ia pun menuturkan bahwa kelima mahasiswa ini mengikuti program P2MW dengan baik. Usaha yang mereka bangun telah diberi pendampingan dan dibantu melalui dana pengembangan dan pembinaan. “Serta coaching usaha untuk mahasiswa peserta,” terangnya.

Melalui kesempatan ini, Delta pun mengajak usaha yang dilaksanakan oleh kelima mahasiswa ini menjadi teladan bagi siswa-siswi lain. Menginspirasi sesama mahasiswa untuk mengkreasikan ide terbaiknya, dan ide kreatifnya dalam menjadi wirausaha. “Supaya bisa menjadi pencipta lapangan kerja atau job creator,” tutup Delta. (sml/ist)