Cetak Pengusaha Baru, Jagoan Digital Digandeng JNE Dan Ubaya


  • 20-11-2022
  • samueldim
Surabaya – Media digital menjadi cara baru dalam dunia marketing untuk terus berkembang untuk bertahan dalam gempuran teknologi. Mengubah tren penjualan online membutuhkan keterampilan teknis dan inovasi yang tinggi.
 
Setelah sukses berkolaborasi dengan JNE, Jagoan Digital kembali digandeng JNE dan Ubaya untuk mencetak lebih banyak pengusaha baru di dunia online melalui program pelatihan di BLK UPT Pelatihan Kerja Surabaya melalui wadah Rumah Mandira dan Sahabat Mandira. Peserta merupakan tenaga latih yang ditampung oleh Sahabat Mandira yang ingin sadar akan potensi di dunia digital dan mengikuti perkembangan bisnis online.
 
“Harapan Saya dengan adanya pelatihan digital marketing seperti ini, teman-teman peserta tidak hanya menggantungkan satu kantong dalam mencari sumber income. Karena banyak yang terjebak dan nyaman ketika bekerja ikut orang, padahal di luar sana banyak sumber pemasukan yang bisa kita ciptakan hingga berkali lipat,” ungkap Benny Lianto, Rektor Ubaya, tentang program Bisnis Online Banjir Orderan yang diadakan oleh Sahabat Mandira, Rabu (2/10).
 
 
Setelah Jagoan Digital bermitra dengan JNE dengan internal karyawannya, kolaborasi UBAYA dengan tagline “Banyak Sahabat Banyak Peluang” direalisasikan guna mempercepat pemahaman para peserta BLK agar segera mendapatkan hasil dari terjun di dunia online oleh Tim Trainer Jagoan Digital yang praktisi.
 
Jagoan Digital Indonesia sebagai salah satu wadah yang telah memberikan ratusan pelatihan digital baik offline maupun online, mengambil peluang ini untuk berkontribusi kepada masyarakat umum, agar semakin banyak masyarakat yang melek digital.
 
“Selama beberapa tahun terakhir kami melakukan pelatihan melalui daring karena kondisi yang mengharuskan, ratusan seller online sudah terlahir dari pelatihan daring yang kami berikan. Dengan berkolaborasinya Jagoan Digital, JNE dan Ubaya, menjadi jembatan terlahirnya semakin banyak seller online makin mahir dalam memasarkan produk,” papar Musyaffa Dhira Satmata Subari, Co-Founder Jagoan Digital Indonesia.
 
Dikatakannya, peluang digital marketing merupakan peluang bagi berbagai pihak untuk memanfaatkan peluang tersebut dan menggunakan teknik penjualan secara lebih luas melalui platform digital. Karena strategi pemasaran yang luas menuntut pemilik merek untuk menyadari tren yang berkembang secara dinamis di dunia pemasaran.
 
Tren penjualan dengan menggunakan teknik pemasaran digital tidak hanya dapat menjangkau lebih banyak pembeli, tetapi juga merangsang kreativitas semua pelaku ekonomi dan menggunakan teknologi untuk menciptakan peluang bisnis. Dalam beberapa tahun terakhir, pemasaran produk yang menggunakan platform teknologi, mulai dari media sosial dan marketplace, IG, Tik Tok, FB, WhatsApp, dll, dapat meraup omzet yang cukup besar.
 
Kondisi pandemi belakngan ini mendukung Teknologi digital yang menjadi kebutuhan mutlak dimana setiap orang menggunakan teknologi dalam proses jual belinya.
 
“Saat ini konten mudah viral dengan digital marketing berupa konten video. Konten video semakin beragam sehingga menarik semua produk yang ditawarkan. Harapannya para pengusaha dan UMKM dapat berkontribusi untuk meningkatkan perekonomian,” imbuh Musyaffa Dhira, tentang kontribusi digital marketing dalam ekonomi. [but]
 
Sumber: beritajatim.com
Update: 20-11-2022 | Dibaca 137 kali | Download versi pdf: Cetak-Pengusaha-Baru--Jagoan-Digital-Digandeng-JNE-Dan-Ubaya.pdf