Ubaya Law Fair 2021: Tingkatkan Kesadaran Hukum Di Era Modern


  • 17-03-2021
  • Hayuning Purnama Dewi

Sabtu, 6 Maret 2021 Fakultas Hukum Universitas Surabaya (Ubaya) menggelar Closing Ceremony Ubaya Law Fair (ULF) 2021 volume 1. Acara ini merupakan sesi penutup dari serangkaian kegiatan ULF 2021 volume 1 yang telah berlangsung selama kurang lebih tiga minggu. Sedikitnya 179 peserta turut hadir dalam Closing Ceremony yang digelar secara daring melalui aplikasi Zoom tersebut. Acara ini juga dimeriahkan oleh penampilan dari Kelompok Minat Mahasiswa (KMM) Art Fakultas Hukum Ubaya. Acara juga dihadiri oleh Dr. Hwian Christianto, S.H., M.H., selaku Wakil Dekan I Fakultas Hukum Ubaya; Dr. Elfina Lebrine Sahetapy, S.H., LL.M., selaku Kepala Program Studi Magister Ilmu Hukum Ubaya; dan Peter Jeremiah Setiawan, S.H., M.H., selaku Koordinator Kemahasiswaan Fakultas Hukum Ubaya.

“Jadikan momen ini sebagai suatu momen yang berharga dan tak terlupakan,” tutur Hwian dalam sambutannya. Selain dikemas dengan cara yang berbeda, Hwian menuturkan bahwa perlombaan ini dapat membekali peserta untuk menjadi lebih baik lagi kedepannya. Oleh karena itu, beliau mengajak para peserta untuk tidak hanya berfokus menjadi yang terbaik, namun berikan yang terbaik.

Albertus Hansen Setyabudi, mahasiswa Fakultas Hukum 2018, selaku Gubernur Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum Ubaya pun tak lupa memberikan apresiasi kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ULF 2021 volume 1. “Kemenangan dan kekalahan dalam suatu kompetisi adalah hal yang biasa. Namun kalian harus melihat bahwa keikutsertaan kalian memberikan pengetahuan dan pengalaman yang tidak semua orang bisa rasakan,” ujarnya.

National Legal Opinion Competitionmenjadi kompetisi yang diperlombakan dalam ULF 2021 volume 1. Sebelumnya, para peserta dari kalangan SMA/K sederajat telah menempuh tahap pendaftaran melalui form yang disediakan oleh panitia. Dari hasil karya yang telah terkumpul, juri menetapkan 10 tim untuk melaju ke babak final. Pada babak final inilah peserta harus mempresentasikan hasil dari legal opinion yang telah ditulis di hadapan dewan juri.

Rangkaian kegiatan ULF 2021 volume 1 diakhiri dengan pengumuman pemenang oleh panitia. Hasil yang diperoleh, yaitu: Juara 1 dimenangkan oleh SMA Kristen Petra 2 Surabaya, Juara 2 dimenangkan oleh SMAK St. Louis 1 Surabaya (Tim B), Juara 3 dimenangkan oleh SMAN 1 Ponorogo, serta kategori Best Memo dimenangkan oleh SMAK St. Louis 1 Surabaya (Tim B). Para pemenang mendapatkan uang tunai, sertifikat, dan piala bergilir Dekan Fakultas Hukum Ubaya ke-8 khususnya bagi pemenang Juara 1 yang diserahkan secara simbolis oleh Dr. Hwian Christianto, S.H., M.H., selaku Wakil Dekan I Fakultas Hukum Ubaya. (dhi,jr)

Update: 17-03-2021 | Dibaca 261 kali | Download versi pdf: Ubaya-Law-Fair-2021--Tingkatkan-Kesadaran-Hukum-Di-Era-Modern.pdf