Universitas Tanjungpura Kunjungi Fakultas Farmasi Ubaya


  • 06-05-2019
  • Fadjar Efendy Rasjid

Fakultas Farmasi Universitas Surabaya menerima kunjungan sebanyak 75 mahasiswa dan 2 dosen pendamping dari Fakultas Kedokteran Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak, Senin, 22 April 2019. Kunjungan ini diterima langsung oleh Kepala Laboratotiun Farmasetika Fakultas Farmasi Aditya Trias Pradana, S.Farm., M.Si., Apt diruang F.F 6.2 Lt.6.

Kegiatan ini merupakan studi banding tahunan yang diadakan oleh Prodi Farmasi Fakultas Kedokteran Untan pada bidang industri dan institusi pendidikan bagi mahasiswanya.Dalam sambutannya, Aditya Trias menyambut baik kunjungan tersebut, dan berterima kasih atas kepercayaan Untan untuk menggali informasi di Ubaya.“Kami merasa bahagia atas kunjungan ini, semoga Fakultas Farmasi Ubaya dapat memberikan informasi dan berbagi ilmu pada bidang apoteker,”ujarnya. Pada kesempatan yang sama Aditya Trias Pradana memaparkan secara umum profil fakultas, prestasi yang perna diraih oleh mahasiswa, profil lulusannya dan fasilitas labolatorium fakultas.

Sementara itu Robiyanto, M. PharmSc, Apt. selaku dosen pendamping mengatakan, kunjungan ini tidak hanya untuk menjalin hubungan saja, namun juga untuk bertukar pikiran mengenai terkait dunia industri kefarmasian, prospek profesi, serta tugas dan tanggung jawab fakultas dalam menggelolah manajemen fakultas.“Untan ingin belajar banyak disini, mengingat Fakultas Farmasi Ubaya merupakan perguruan tinggi terbaik di Jawa Timur dengan segudang pengalaman,”ujar Robiyanto.

Dengan adanya kunjungan ini, terjalin kerjasama berupa inovasi dan dapat memperluas pengetahuan didunia kefarmasian. Selain itu diharapkan mendorong generasi muda untuk terus memacu diri meningkatkan kapasitas keilmuan dan skill. Sesi kunjungan ditutup dengan berkunjung ke labolatorium Fakultas Farmasi. (ee)

Update: 06-05-2019 | Dibaca 265 kali | Download versi pdf: Universitas-Tanjungpura-Kunjungi-Fakultas-Farmasi-Ubaya.pdf