Ajang Tampil Kreativitas Di Ubaya Got Talent


  • 21-03-2014
  • Fadjar Efendy Rasjid

Tahun ini Ubaya sebagai salah satu universitas swasta favorit di kota Surabaya merayakan Dies Natalis yang ke-46. Tema Dies Natalis kali ini adalaha meaningful contribution to society “Developing Commitment & Maintaining Excellence Toward Quality of Life. Makna dari tematersebutadalah Ubaya akan senantiasa meningkatkan kontribusi bermakan bagi peningkatan kualitas hidup masyarakat.

Dalam rangkaian acaraDies Natalis tahun ini, Ubaya juga mengadakan Ubaya Got Talent(UGC) dan Konser Puncakyang diselenggarakan pada tanggal 7 Maret 2014 bertempat di lapangan parkir Fakultas Industri Kreatif. Tujuan dari acara ini adalah sebagai bentuk keharmonisan,serta ajang untuk menunjukkan kreativitas, dan juga untuk menunjukkan skillsseluruh warga Ubaya. Acara ini dibuka oleh Rektor Ubaya, Prof Ir Joniarto Parung MMBAT PhD, dan dilanjutkan penampilan 11 timUGC yang terdiri dari mahasiswa, dosen dan karyawan Ubaya.

Setiap tim menampilkan kreativitas yang berbeda-beda, ada yang menampilkan Opera Van Ubaya, musikalisasi puisi, dance, hingga menyanyi.Setelah penampilan babak final, giliran penampilan kolaborasi UKM Ubaya, yaitu paduan suara, moderndance, traditionaldancedan karawitan. Dalam kegiatan ini diambil 3 pemenang yang berhak mendapatkan hadiah berupa uang tunai. Juara pertama Ubaya Got Talentkali ini diraih tim unit Ubaya Tenggilis 1, juara kedua diraih tim Fakultas Farmasi, sementara juara ketiga berhasil diraih tim Fakultas Teknik.

Stefanus Hadi Darmadji MSA QIA selaku wakil rektor II, Eko Waluyo Suwardyono, MM selaku dosen dan Fredy Lona, bintang tamu acara ini,menjadi juri pada UGC kali ini. Fredyialah juara 2 pada Nez Academy tahun lalu dan ia juga lulusanUbaya Fakultas Teknik 2007. “Semoga untuk kedepannya Ubaya semakin bagus, lulusannya juga semakin bagus,”harapFredyketika beraksi di panggung.

Update: 21-03-2014 | Dibaca 11419 kali | Download versi pdf: Ajang-Tampil-Kreativitas-Di-Ubaya-Got-Talent.pdf