Program Studi Perpajakan (Akuntansi Perpajakan)

Program Studi Perpajakan  (Akuntansi Perpajakan)
Perpajakan sebagai salah satu bidang ilmu pengetahuan masih belum banyak dikenal oleh masyarakat. Hal ini dikarenakan kurangnya pemberian informasi tentang pajak, padahal pajak merupakan sumber utama pendapatan negara yang digunakan untuk menopang pelaksanaan pembangunan negara.
Program Studi Perpajakan (Akuntansi Perpajakan) Politeknik UBAYA menjawab tantangan untuk mengisi kekurangan tenaga ahli di bidang pajak dengan mendidik lulusan SMA / SMUK.
Tujuan Pendidikan
Program Diploma III Perpajakan (Akuntansi Perpajakan) Politeknik Ubaya bertujuan untuk menghasilkan tenaga profesional dalam bidang pekerjaan berjenjang managerial dengan kemampuan dibidang perpajakan (merencanakan, menghitung, melaporkan dan memahami teknik-teknik pemeriksaan pajak) serta dapat bekerja secara mandiri dibidang perpajakan.
Materi Kuliah
Materi kuliah yang diberikan antara lain:
Materi Akuntansi :
Dasar-dasar Akuntansi, Akuntansi Keuangan (Intermediate), Akuntansi Biaya, Akuntansi Pajak, Pemeriksaan (Auditing)
Materi Perpajakan :
Ketentuan Umum Perpajakan, Pajak penghasilan Pribadi dan Badan, Pajak Pertambahan Nilai, Perencanaan Pajak, Pemeriksaan Pajak, Perpajakan Internasional.
Materi Penunjang :
Komputer, Kewirausahaan, Kepemimpinan, Bahasa Inggris, Komunikasi Bisnis, Simulasi Bisnis, Perbankan.
Bidang Pekerjaan
Setelah menyelesaikan pendidikan dengan bekal ilmu yang didapatkan, lulusan Diploma III Perpajakan (Akuntansi Perpajakan) POLITEKNIK UBAYA mempunyai kesempatan untuk berkarya sebagai:  Tax Manager (Manager Pajak), Internal Tax Auditor (Pemeriksa Pajak Internal), Accounting Manager (Manager Akuntansi), Enterpreneur (Wirausahawan).
Lama Studi
Program Diploma III Perpajakan (Akuntansi Perpajakan) POLITEKNIK UBAYA berlangsung 6 Semester. Kuliah dan Praktikum sedangkan pada semester 6 melaksanakan praktik kerja di perusahaan selama 2-3 bulan.