Praktek Selling Skill Dan Manajemen Event Mahasiswa Manajemen Pemasaran Politeknik UBAYA


  • 22-02-2012
  • Fadjar Efendy Rasjid

Manajemen Pemasaran Politeknik UBAYA kembali membuktikan kehandalan mahasiswanya dengan dipercayainya mahasiswa untuk menghandle acara Seminar dengan pembicara Motivator No-1 Indonesia (Andrie Wongso).

Acara seminar ini merupakan kesempatan kedua bagi para mahasiswa Manajemen Pemasaran Politeknik UBAYA menyelenggarakan seminar besar setelah sebelumnya telah sukses menyelenggarakan seminar James Gwee.

Acara seminar Andrie Wongso ini diadakan di Grand City Ballroom pada 4 Februari 2012 dan dihadiri kurang lebih oleh 1100 peserta dari berbagai macam kalangan dan profesi.

Dalam acara ini, para mahasiswa Manajemen Pemasaran Politeknik UBAYA benar-benar bisa membuktikan kehandalan selling skill dan manajemen event yang telah didapatkan mereka dari bangku perkuliahan.

Sebagaimana diketahui, marketing dan selling merupakan dua profesi yang merupakan ujung tombak kesuksesan suatu bisnis yang ingin berkembang dan bertumbuh pesat. Apalagi sudah umum diketahui bahwa semakin banyak jam terbang yang dimiliki dua profesi ini, maka semakin ahli mereka dalam melakukan marketing dan selling. Dalam hal ini, Manajemen Pemasaran Politeknik UBAYA sangat yakin para mahasiswanya benar-benar siap memasuki dunia kerja dengan kemampuan yang siap pakai karena para mahasiswa telah dibekali ilmu dan ketrampilan bagaimana mempraktekkan ilmu itu ketika duduk di bangku perkuliahan mulai di semester pertama.

Pada acara ini, Prodi Manajemen Pemasaran Politeknik UBAYA juga open table untuk menerima pendaftaran Selling Skill Course, yaitu pelatihan selling selama 1 bulan yang bisa dimanfaatkan para praktisi pemasaran untuk menambah dan mengasah kemampuan selling mereka.

Adapun kepercayaan beberapa perusahaan dengan Manajemen Pemasaran Politeknik UBAYA untuk menyukseskan beberapa program pemasaran mereka juga merupakan salah satu bukti bahwa prodi Manajemen Pemasaran Politeknik Ubaya memiliki mahasiswa yang sangat berkualitas. Sebuah pilihan yang tepat bagi mereka yang ingin menjadi profesional di bidang marketing dan selling.

Apalagi program Manajemen Pemasaran Politeknik UBAYA menyediakan 2 konsentrasi studi, yaitu:

  • Marketing for Hotel and Tourism bagi mereka yang menyukai travelling, pembuatan suatu event, maupun tertarik untuk bergabung di departemen marketing di area Hotel and Tourism dan bahkan ingin membuka biro travel agent sendiri; dan
  • Professional Selling bagi mereka yang ingin menjadi tenaga penjual profesional yang handal dan bahkan ingin mengetahui seluk beluk marketing dan selling untuk menyukseskan impian mereka untuk memasarkan produk mereka ketika berwirausaha


Keuntungan lain yang ditawarkan oleh Politeknik UBAYA adalah bisa diselesaikan perkuliahan dalam waktu 2 tahun (4 semester) sehingga mahasiswa bisa memulai proses magang di awal semester 5 sekaligus berkuliah dengan tambahan beberapa mata kuliah saja.

Kurikulum ini diadakan sebagai jawaban bagi masukan yang diterima dari pihak perusahaan dan akademisi terhadap tuntutan yang lebih tinggi dan supaya para lulusan benar-benar bisa lulus tepat waktu dan sesuai dengan kompetensi yang dibutuhkan. Kuliah singkat, cepat kerja dan memiliki pengalaman magang di perusahaan bonafide, Politeknik UBAYA tempatnya.

Update: 22-02-2012 | Dibaca 16025 kali | Download versi pdf: Praktek-Selling-Skill-Dan-Manajemen-Event-Mahasiswa-Manajemen-Pemasaran-Politeknik-UBAYA.pdf