Politeknik Ubaya Meluncurkan Program Profesional (Kuliah Malam Hari) Tahun 2012


  • 13-12-2011
  • Fadjar Efendy Rasjid

Tanggal 10 Desember 2011 merupakan hari bersejarah bagi civitas akademika Politeknik Ubaya. Pada hari tersebut diadakan Launching Program Profesional Politeknik Ubaya tahun ajaran 2012. Acara launching sekaligus seminar tersebut dihadiri oleh Jajaran Pimpinan Universitas Surabaya dan Politeknik UBAYA, dosen, mahasiswa, perwakilan dari beberapa perusahaan, SMK dan SMA, dan kalangan umum.

Acara tersebut diawali dengan sambutan Direktur Poltek Ubaya, Ir Benny Lianto MMBAT. Beliau menyatakan telah membuat konsep yang matang sehingga program profesional ini akan terlaksana sesuai yang diharapkan.

Acara pun dilanjutkan dengan sambutan rektor Ubaya, Prof Ir Joniarto Parung MMBAT PhD. Beliau mengungkapkan tentang potensi yang dimiliki oleh masyarakat Indonesia. “Saat ini masyarakat bersifat dinamis dan multi minat sehingga ketika terjadi PHK, masyarakat sudah survive untuk mudah beralih minat dan bertahan hanya dengan modal nekat saja. Oleh sebab itu, Poltek Ubaya dapat mewadahi masyarakat untuk menjadi lebih kompeten dibidangnya sehingga masyarakat masih tetap dapat bekerja di pagi hari dan melanjutkan kuliah di malam hari untuk memperbesar impiannya,” paparnya.

Sesi pertama pun dimulai setelah terdengar pemukulan gong peluncuran. Bertempat di Perpustakaan Lt. 5 Ubaya Tenggilis, Manajer  Human Capital and General Affair PT Telkom Indonesia selaku perwakilan Direktur Human Capital and General Affair PT Telkom Indonesia yang berhalangan hadir memberikan gambaran tentang pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) perusahaan melalui pendidikan vokasional dan profesional.

Sesi kedua disambung dengan pemaparan Edi Satriyanto selaku staf tim pakar pendidikan vokasi Dikti Kemendikbud yang mewakili Mendikbud yang berhalangan hadir. Beliau mengatakan bahwa pendidikan vokasional dapat menjadi alternatif bagi lulusan SMK yang ingin melanjutkan studi agar pendidikan Indonesia dapat mengejar target Angka Partisipasi Pasar (APK). “Sebaiknya para lulusan SMK lebih memilih untuk melanjutkan ke pendidikan tinggi daripada lembaga kursus sehingga mereka akan mendapat ijazah serta menjadi lulusan yang bisa masuk ke jenjang manajerial dan memiliki daya saing yang lebih sesuai dengan kebutuhan pasar”.

Dalam acara ini, Politeknik Ubaya melaunching lima Program Profesional yakni program studi Akuntansi Komputer, Professional Selling, Administrasi Bisnis, Business English, dan Perpajakan Profesional. Perkuliahan untuk kelima program studi ini diadakan pada malam hari, yaitu dari hari Senin-Jumat, pukul 18.00-21.00.

Update: 13-12-2011 | Dibaca 15077 kali | Download versi pdf: Politeknik-Ubaya-Meluncurkan-Program-Profesional--Kuliah-Malam-Hari--Tahun-2012.pdf