Sukses Universitas Surabaya Mengukir Rekor MURI Komik Strip Terpanjang


  • 28-09-2011
  • Fadjar Efendy Rasjid

Selamat kepada Jurusan Teknik Informatika, Program Multimedia, dan Program Sistem Informasi, yang telah sukses menyelenggarakan FEAT (Feastival of innovativE Art and Technology. Acara yang diselenggarakan di East Coast Center - Pakuwon City - Surabaya hingga tanggal 25 September 2011 ini, menawarkan beragam jenis aktivitas bagi pengunjungnya, baik berupa hiburan musik, tutorial komputer, berbagai lomba, maupun upaya mengukir rekor MURI.

Puncak acara dilaksanakan pada tanggal 25 September 2011, dimana hadir Bapak Paulus Pangka dari Museum Rekor-Dunia Indonesia, yang sengaja datang dari Semarang untuk melakukan pengujian atas upaya pemecahan rekor yang dilakukan oleh panitia. Setelah mengamati dengan seksama dan melakukan berbagai pengukuran, akhirnya beliau mengesahkan rekor yang diukir, yaitu Rekor Komik Strip Terpanjang, dengan panjang total 207m. Berita acara pengesahan ditandatangani oleh beberapa saksi termasuk pembina panitia Bu Melissa Angga. Berita acara kemudian diserahkan secara langsung kepada Bapak Nemuel Daniel Pah, S.T., M.Eng., Ph.D. selaku Rektor I Universitas Surabaya, yang didampingi pula oleh Wakil Dekan I Fakultas Teknik Bapak Ir. Hudiyo Firmanto, M.Sc., Ph.D., serta Ketua Jurusan Teknik Informatika - Bapak Ir. Bambang Prijambodo, M.T.

Acara kemudian dilanjutkan di panggung utama yang terletak di dalam mall, yaitu berupa sambutan dari Wakil Rektor I dan dilanjutkan dengan kata sambutan dari Bapak Paulus Pangka. Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan piagam, pemberian kenangan oleh Ubaya, dan Foto Bersama. Sesuai dengan pesan yang disampaikan oleh Bapak Paulus Pangka pada kata sambutannya, Universitas telah memiliki 4 rekor MURI, termasuk Rekor Kaligrafi Arab Terbesar yang diukir pada bulan Agustus 2011 silam. Beliau yakin, kedepannya akan semakin banyak lagi rekor-rekor yang akan diukir oleh Universitas Surabaya.

 

laporan oleh: Stephanus Eko Wahyudi

Update: 28-09-2011 | Dibaca 11439 kali | Download versi pdf: Sukses-Universitas-Surabaya-Mengukir-Rekor-MURI-Komik-Strip-Terpanjang.pdf