Mengenal Diri, Senjata Ampuh Komunikasi


  • 16-09-2011
  • Fadjar Efendy Rasjid

suarasurabaya.net | Cosmopolitan Indonesia campus to campus hadir di Ubaya (Universitas Surabaya) Kamis (15/9/2011). Talkshow dengan pembicara Erwin Parengkuan Penulis Buku Click! ini meramaikan perpustakaan lantai 5 Ubaya.

Hayuning Purnama Dewi, Media Relation Ubaya kepada suarasurabaya.net, Kamis (15/9/2011) mengatakan, talkshow tersebut bertemakan pengembangan diri. Para peserta talkshow dipisah menurut karakter diri. Ada empat pembagian kelompok peserta yaitu si kuat, si rinci, si damai dan si gesit.

Dalam talkshow itu Erwin memberikan tips pengembangan diri sesuai dengan karakter diri dunia kampus. Menurut Erwin ada perbedaan antara peserta talkshow di Surabaya dengan Makassar. Para peserta di Makassar cenderung lebih berani ngomong. Sedangkan Peserta dari Surabaya responsif namun pada awalnya takut berbicara.

Erwin menambahkan, bahwa kepercayaan diri perlu ditingkatkan. Menurutnya jika seseorang dapat mengenal dirinya sendiri dengan mengidentifikasi kelebihan dan kekurangan diri, maka hal-hal tersebut merupakan senjata yang ampuh untuk berkomunikasi. (pri)

Sumber : SuaraSurabaya.net

Update: 16-09-2011 | Dibaca 8393 kali | Download versi pdf: Mengenal-Diri--Senjata-Ampuh-Komunikasi.pdf