Universitas Surabaya Berbagi Kebahagiaan Dengan Masyarakat


  • 07-09-2010
  • Fadjar Efendy Rasjid

Satu lagi bentuk kepedulian sosial yang dilakukan Ubaya dalam membina hubungan baik dengan masyarakat sekitar. Pada 6 September 2010 silam, diadakanlah bagi-bagi sembako oleh FH kepada karyawan kebersihan dan kerapian yang bekerja di Ubaya. Tak hanya kepada orang-orang yang bekerja dilingkungan dalam Ubaya saja, FH juga membagi kebahagiaan itu kepada masyarakat sekita kampus Ubaya Tenggilis. Masyarakat yang mendapat sembako gratis itu adalah para pekerja yang sehari-hari bekerja di sekitar taman depan Ubaya, tukang becak, dan beragam profesi lainnya.

“Tentu ini salah satu bentuk perwujudan bahwa Ubaya tidak hanya dimiliki kelompok tertentu, tapi juga dimiliki masyarakat sekitar Ubaya. Selain itu, juga perwujudan kepedulian Ubaya kepada masyarakat sekitar,” demikian ungkap Elly Hernawati SH MHum, dekan FH yang pagi itu bersama WD I FH  Heru Susanto SH MHum memberikan secara langsung bantuan sembako. Pemberian sembako itu sendiri berlangsung di depan TU FH. Kegiatan yang sudah menjadi  agenda rutin tahunan ini tidak hanya dilakukan di lingkungan kampus Tenggilis, di kampus Ngagel juga diadakan kegiatan serupa. Kegiatan sosial ini juga dilakukan bertepatan dengan menjelang hari raya Idul Fitri 1431 H.

“Para pimpinan, dosen, serta karyawan menyisihkan sebagian yang dimiliki untuk kemudian diberikan kepada saudara yang membutuhkan. Bentuk bantuan itu berupa sembako seperti beras, gula, dan kopi,” lanjut Elly. Namun berbeda pada tahun ini, bantuan yang diberikan juga berasal dari UKKI (Unit Kegiatan Kerohaian Islam). Bantuan itu adalah berupa beras, sehingga para pimpinan, dosen serta karyawan tidak lagi memberikan beras, melainkan berupa gula, kopi, serta sembako lainnya. “Supaya masyarakat itu juga merasa bahwa mereka adalah bagian dari kita (Ubaya),” terang wanita ramah itu tentang maksud mulia dari kegiatan ini.

Tentu mereka yang mendapat santunan itu sangat bersyukur dengan bantuan ini. “Saya sangat berterimakasih atas pemberian sembako ini, dihari yang berbahagia pula,” ungkap Sakir, petugas kebersihan yang sehari-hari bekerja di sekitar FH. Kedepannya, ia berharap hubungan baik semacam ini dapat terus ditingkatkan. (wmm/wu)

Update: 07-09-2010 | Dibaca 10795 kali | Download versi pdf: Universitas-Surabaya-Berbagi-Kebahagiaan-Dengan-Masyarakat.pdf