Buktikan Kreativitas Lewat Kompas Kampus


  • 31-05-2010
  • Fadjar Efendy Rasjid

Warta  Ubaya medatangkan event heboh. Bertajuk “Kompas Kampus Presents Me & My Nescafe O! Moment”, acara ini ditujukan bagi para mahasiswa-mahasiwa kreatif di lima kota besar di Indonesia. Adapun alasan penyelenggaraan kompetisi ini adalah karena maraknya kampus-kampus yang giat menyelenggarakan event-event yang diklaim lebih heboh dibandingkan dengan kampus lainnya. “Untuk itu kami mencoba memfasilitasinya, sekaligus membuktikan seberapa kreatif para mahasiswa mampu menyelenggarakan event yang mereka klaim heboh tersebut,” Jelas Budhi Sarwiadi, Manager Communication Kompas.
    
Lebih jauh, diadakannya event ini di kampus-kampus besar di Indonesia adalah untuk semakin mendekatkan kompas dengan para mahasiswa. Seperti yang kita tahu, Kompas telah memiliki acara rutin bagi anak SMA bertajuk Kompas Muda Creativity. Kini saatnya Kompas menyelenggarakan event dengan segmentasi para mahasiswa.
    
Melihat antusiasme mahasiswa Ubaya sendiri, Budhi mengakui bahwa mahasiswa Ubaya memberikan apresiasi yang sangat positif terhadap event ini. ”Dari lima kota penyelenggaraan di Jakarta, Surabaya, Bandung, Jogja, dan Semarang, Surabaya merupakan kota yang paling banyak menyumbangkan wakilnya dalam kompetisi ini,” tuturnya.
    
Selain Kompas Kampus, Nescafe sebagai partner Kompas, juga menyelenggarakan photo competition bagi para mahasiswa Ubaya selama 25-26 Mei 2010 lalu. Acara yang dikemas santai ini, mengharuskan para mahasiswa untuk mengabadikan momen serunya bersama Nescafe. Nantinya, dari setiap 10 foto yang terkumpul, tiap mahasiswa berhak mendapatkan voucher nonton gratis persembahan Nescafe. ”Diadakannya acara ini juga sebagai media pengenalan Kompas Kampus pada para mahasiswa,” tambah Budhi lagi.
    
Respons mahasiswa Ubaya pun begitu luar biasa terhadap acara foto-foto ini. Lewat promosi dari mulut ke mulut, peserta pada hari kedua jauh lebih banyak dari hari pertama. Berbagai gaya yang gokil serta unik mereka peragakan, mengekspresikan bagaimana serunya dengan Nescafe. ”Menarik soalnya bisa foto aksi lucu-lucu teman,” demikian Ai Ling, salah satu peserta menceritakan serunya acara ini.
    
Di akhir kesempatan, Budhi hanya berharap agar mahasiswa dapat memanfaatkan betul bekal pengalaman berorganisasi dan penyelenggaraan event yang mereka dapat selama kompetisi ini. ”Semoga kreativitas mahasiswa tetap terjaga, sehingga telah terlatih untuk menyelenggarakan event lain yang lebih menarik lagi.” pungkasnya. (caz)

Update: 31-05-2010 | Dibaca 14319 kali | Download versi pdf: Buktikan-Kreativitas-Lewat-Kompas-Kampus.pdf