Tim Basket Putra Dan Putri Universitas Surabaya Mendulang Sukses Di Liga Basket Mahasiswa Nasional (Libamanas) 2009


  • 13-11-2009
  • Fadjar Efendy Rasjid
Tim Basket Putri Ubaya Lolos ke Empat Besar

YOGYAKARTA, Kompas.com - Tim basket putri Universitas Surabaya (Ubaya) memastikan lolos ke babak empat besar Liga Basket Mahasiswa Nasional 2009. Dua poin penentu Ubaya putri lolos ke babak selanjutnya itu, didapat setelah mengempaskan perlawanan tim Universitas Airlangga, 76-22.

Dengan kemenangan ini, tim putri Ubaya yang mengemas 15 poin hasil dari tujuh kemenangan dan satu kalah, menemani tim putri Perbanas di babak empat besar. Tim putri Perbanas sendiri sudah memastikan satu tempat di babak empat besar sebelum Seri III digelar.

Dalam lanjutan seri III Liga Basket Mahasiswa Nasional di GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Kamis (12/11) sore, tim putri Ubaya kurang mendapat perlawanan dari Unair, sehingga melaju cepat dalam pengumpulan angka di empat kuarter. Gabrielle Sophia menjadi pemain Ubaya yang mengemas paling banyak angka, dengan 15 poin.

Kamis, 12 November 2009 | 21:55 WIB
Laporan wartawan KOMPAS Lukas Adi Prasetya

dikutip dari Kompas.com



Listrik Padam Dua Kali Warnai Kemenangan Ubaya

YOGYAKARTA, Kompas.com - Pertandingan tim putra Univesitas Surabaya (Ubaya) versus Universitas Indonusa Esa Unggul (UIEU), dalam lanjutan Liga Basket Mahasiswa Nasional (Libamanas) 2009 seri III saat memasuki kuarter keempat, sempat terganggu akibat listrik padam dua kali. Putra Ubaya menyelesaikan laga itu dengan skor cukup telak, 73-54.

Pertama kali listrik padam, pertandingan masih tersisa 7 menit 41 detik, dengan skor 59-43 untuk tim putra Ubaya. Sekitar lima menit listrik lantas hidup, dan laga dilanjutkan. Namun baru semenit, listrik mati lagi. Genset baru bisa menyalakan lampu 20 menit kemudian.  

"Yah, mau bagaimana lagi. Hal-hal seperti ini (pemadaman listrik) memang sudah harus disiapkan sebelumnya. Kalau nyalanya lama, ya tetap mengganggu konsentrasi pemain," ujar Lutfi sukri, Wakil Sekretais Jenderal Persatuan Bola basket Seluruh Indonesia (Perbasi), yang juga menyaksikan laga.

Kamis, 12 November 2009 | 21:49 WIB
Laporan wartawan KOMPAS Lukas Adi Prasetya

dikutip dari Kompas.com