Siap Masuki Kampus Kehidupan, Ubaya Kukuhkan 974 Wisudawan


  • 29-03-2021
  • Hayuning Purnama Dewi
Sabtu, 20 Maret 2021 Universitas Surabaya (Ubaya) kembali menggelar Rapat Terbuka Senat Universitas Surabaya Dengan Acara Tunggal Wisuda Program Diploma, Sarjana, dan Magister Periode Semester Gasal dan Genap Tahun 2020-2021. Pada kesempatan kali ini, Ubaya mewisuda 974 wisudawan serta menyerahkan secara resmi dan simbolis kepada perwakilan dari Ikatan Alumni (IKA) Ubaya. Kegiatan wisuda kali ini merupakan wisuda pertama yang digelar secara hybrid, baik melalui Zoom (daring) ataupun bertempat di The Westin Surabaya (luring) dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.
 
“Kami sangat percaya bahwa para lulusan telah siap memasuki kampus kehidupan. Dengan bekal softskill dan hardskill yang diperoleh selama menempuh perkuliahan di kampus Ubaya yang selalu memiliki komitmen utuh untuk mengutamakan kualitas yang tinggi, pendidikan karakter, dan integritas yang tinggi dalam proses pendidikannya,” tutur Dr. Ir. Benny Lianto, M.M.B.A.T., selaku Rektor Ubaya dalam sambutannya. Pada kesempatan kali ini juga, Benny turut berpesan kepada seluruh wisudawan untuk segera mempersiapkan diri serta beradaptasi di era disrupsi dan pandemi. Baik itu dalam pola kerja, cara kerja, cara berpikir, cara menyelesaikan masalah, proses manajemen, hingga ketepatan dan kecepatan bekerja.
 
“Tatanan normal baru atau new normal yang mulai diterapkan di hampir seluruh sendi kehidupan diharapkan dapat lebih menempa saudara untuk siap berpikir kritis, kreatif, dan inovatif guna menciptakan berbagai peluang,” tegas Drs.ec. Erwin Haricahyo selaku Ketua I IKA Ubaya dalam sambutannya. Erwin turut memberikan ilustrasi dari ‘kekuatan’ sebenarnya, yaitu disaat kita melewati waktu yang sulit namun tidak memilih untuk menyerah. “Jadilah pribadi yang tangguh hingga berani bersaing, tidak mudah berpuas diri, terus berkarya, dan bekerjalah dengan hati nurasi,” tutup Erwin.(jr) 
Update: 29-03-2021 | Dibaca 91 kali | Download versi pdf: Siap-Masuki-Kampus-Kehidupan--Ubaya-Kukuhkan-974-Wisudawan.pdf