Anthony Agus Salim Resmi Masuk Ubaya Lewat Jalur Beasiswa


  • 10-07-2020
  • Hayuning Purnama Dewi
Center andalan SMA Petra 2 Surabaya, Anthony Agus Salim resmi diterima kuliah Universitas Surabaya (Ubaya). Anthony sapaan akrabnya berhasil lolos jalur beasiswa yang dibuka untuk para siswa SMA berprestasi di bidang basket.
 
Betapa bahagianya Anthony bisa masuk ke kampus yang sudah diidamkan. Apalagi Ubaya, selaih bagus secara akademik, juga punya tim basket yang tangguh.
 
"Aku ambil jurusan marketing. Soalnya suka dan ingin sekali mendalaminya," ujar Anthony.
 
Selama dua musim selama berlaga di Honda DBL sendiri, Anthony menjadi sosok yang selalu berhasil membawa SMA Petra 2 Surabaya melangkah ke babak playoffs.
 
Pada musim 2018, Anthonny bersama timnya berhasil membuat SMA Petra 2 Surabaya melangkah dari babak penyisihan hinggga delapan besar. Anthony semakin berkembang dan matang pada musim 2019. ia menjelma menjelma menjadi center yang sangat berbahaya.
 
Dari lima laga yang dilalui, ia mencetak 39 poin, 59 rebound, 13 assist, delapan blok, dan lima steal. Hasil ini membawa timya melangkah hingga babak sweet sixteen.
 
"Semua ini berkat coach Koo Sri Padma Olanda. Beliau selalu menuntun anak asuhnya agar bisa gemilang. Makanya aku kagum dan senang banget dilatih saat SMA sama coach Hyang-hyang (sapaan akrab Koo Sri Padma, Red)," ujar Anthony.
 
Anthony tak akan berhenti bermain basket selepas lulus SMA. Ia justru berancang-ancang memperkuat Ubaya di kompetisi Liga Mahasiswa. "Kalau cita-cita sih masih belum terpikirkan detail. Cuma untuk di kampus ini aku ingin fokus di Liga Mahasiswa dulu," tuturnya.(*)
 
Sumber: dbl.id
Update: 10-07-2020 | Dibaca 449 kali | Download versi pdf: Anthony-Agus-Salim-Resmi-Masuk-Ubaya-Lewat-Jalur-Beasiswa.pdf