Kuliah Di Luar Negeri Dengan Ubaya International Program


  • 30-06-2020
  • Hayuning Purnama Dewi
Siapkan Mahasiswa untuk Hadapi Tantangan Masa Depan
 
Di tengah pandemi Covid-19, Universitas Surabaya (Ubaya) sebagai lembaga pendidikan tinggi tetap menjaga kualitas pembelajaran. Ubaya tak sekedar mencetak generasi unggul dan pandai, namun menghasilkan lulusan yang memiliki ability to survive agar tetap relevan dengan tantangan di masa depan. Salah satunya, melalui Ubaya International Program.
 
Calon mahasiswa yang ingin melanjutkan studi di luar negeri, tapi masih khawatir dengan pandemi Covid-19 tidak perlu menunda studinya. Sebab, Ubaya International Program bisa mewujudkan keinginan tersebut. Perkuliahan bisa dijalani lebih dulu di Ubaya, kemudian studi di luar negeri selama satu tahun setelah pandemi Covid-19 berakhir.
 
Ada tiga program studi yang ditawarkan Ubaya International Program, yaitu international business networking (IBN), professional accounting (PA), dan information technology. Ketiga program studi tersebut menawarkan kolaborasi dengan universitas bergengsi di luar negeri.
 
Bagi calon mahasswa yang mengambil program IBN, studi bisa dilanjutkan di Flinders University, Australia; Shih Chien University, Taiwan; atau Rennes School of Business, Prancis. Ketika lulus, mahasiswa akan mendapat gelar ganda, yaitu sarjana manajemen dan bachelor of business administration (SM dan BBA).
 
Peminat program studi professional accounting bisa melanjutkan studinya di Flinders University, Australia. Gelar yang diperoleh ketika lulus adalah sarjana akuntansi dan bachelor of commerce (SAk dan BCom).
 
 
Mereka yang memilih program studi information technology bisa meneruskan studi selama satu tahun di Queensland University of Technology, Australia. Setelah lulus, mereka meraih gelar sarjana komputer dan bachelor of information technology (SKom dan BIT).
 
Lulusan Ubaya International Program tidak hanya mendapat gelar ganda. Selama menjalankan pembelajaran di Ubaya, mahasiswa ditempa menjadi manusia yang mulia dan berkarakter, berakal budi, inovatif, adaptif, beretika, berbudaya, serta memiliki social skill yang baik.
 
"Ubaya ingin mentransformasi dan menginspirasi seluruh mahasiswanya agar memiliki perseverance dalam menghadapi tantangan masa depan," ungkap Rektor Universitas Surabaya Benny Lianto.
 
Untuk itu, Universitas Surabaya mengundang siswa SMA bergabung dalam Ubaya International Program. Rasakan kualitas serta suasana pembelajaran universitas swasta peringkat 1 dan terbaik di Jawa Timur (ran)
 
Sumber: Jawa Pos, 27 Juni 2020
Update: 30-06-2020 | Dibaca 66 kali | Download versi pdf: Kuliah-Di-Luar-Negeri-Dengan-Ubaya-International-Program.pdf