Ubaya Bagikan Ratusan Takjil Untuk Warga Sekitar Kampus


  • 21-05-2020
  • Hayuning Purnama Dewi
SURABAYA – Berkah Ramadan, Universitas Surabaya (Ubaya) membagikan ratusan takjil kepada warga di sekitar kampus. Pembagian takjil untuk berbuka puasa diberikan secara langsung oleh Kristoforus Hidayat Abadi, SKom, MM, MTA. Direktur Layanan Umum bersama Yusrambono SH. MSi. Sekretaris Yayasan Ubaya kepada ketua RW di Balai RW 7, Kalirungkut Surabaya, Selasa (12/5/2020).
 
Yusrambono menyampaikan, Ubaya berbagi takjil selama bulan puasa merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun. Meskipun tahun ini sedikit berbeda karena adanya PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) akibat Covid-19, kegiatan ini tetap menjadi salah satu bentuk toleransi dan sikap peduli Ubaya kepada warga sekitar kampus agar tidak kesulitan dalam mencari makanan saat berbuka sehingga tetap sehat dan dapat menjalani ibadah puasa dengan lancar.
 
“Ini adalah kegiatan rutin bagi kami untuk silaturahmi dan berbagi dengan warga setempat,” ucap Bono.
 
Kristoforus Hidayat Abadi menambahkan, jika kegiatan ini salah satu cara civitas akademika Ubaya menyapa warga di sekitar kampus. Sebelumnya Ubaya juga telah membantu warga sekitar kampus dalam menghadapi Covid-19 dengan berbagi masker dan handsanitizer.
 
“Semoga Ubaya terus menanamkan nilai multikultur di dalam civitas akademika maupun di lingkungan bermasyarakat. Kita tidak pernah lupa jika Ubaya adalah bagian dari masyarakat.  Ini adalah salah satu bentuk tali persaudaraan yang kami jalin dengan warga sebagai tetangga,” sambungnya.
 
Sebanyak 200 box makanan berbuka puasa diberikan kepada warga RW 7 dan 100 box dibagikan kepada RW 8. Pembagian takjil ini dilakukan oleh ketua RW melalui ta’lim Masjid Al-Ali dan Masjid Ibrohim Miftaqul Ulum untuk diberikan kepada warga yang membutuhkan.
 
“Kami berterima kasih kepada Ubaya karena selalu peduli kepada  warga di sekitar kampus. Kami akan membagikan kepada warga yang benar-benar membutuhkan. Melihat kondisi saat ini, beberapa warga memiliki kesulitan dan keterbatasan untuk mencari makanan berbuka puasa,” kata Rojiin, Ketua RW 8. (net)
 
sumber: duta.co
Update: 21-05-2020 | Dibaca 323 kali | Download versi pdf: Ubaya-Bagikan-Ratusan-Takjil-Untuk-Warga-Sekitar-Kampus.pdf