Bahas Ekonomi Indonesia, Ubaya Gelar IBCon 2020


  • 19-02-2020
  • Hayuning Purnama Dewi
Forum Indonesia Business Confession University of Surabaya (IBCon) gelaran Universitas Surabaya (Ubaya) yang membahas perkembangan ekonomi Indonesia, bertema: Masterplan for Indonesia 2020: Business Shifting Dynamics, Rabu (12/2/2020).
 
IBCon dibuka Ir. Benny Lianto, MMBAT., Rektor Ubaya di Sheraton Surabaya Hotel and Towers Ballroom, Surabaya. Menghadirkan Yunarto Wijaya Executive Director of Charta Politika Indonesia, membahas perkembangan ekonomi politik dan sosial budaya. Agus Nurudin Managing Director of The Nielsen Indonesia yang memaparkan big data terkait bisnis di Indonesia.
 
Nara sumber lainnya yang diundang hadir adalah Steve Saerang Vice President of Communication Dana E Wallet Indonesia membahas inovasi atau perkembangan terkait tantangan maupun peluang fintech di Indonesia.
 
Kemudian, Lisa Widodo Senior Vice President Operations & Product Management Blibli.com membahas digital bisnis untuk pelaku marketplace di Indonesia. Selanjutnya tampil Richard Tritadji Chief Information Officer Halosis yang menjelaskan fungsi platform komunikasi untuk menghubungkan pelaku usaha di dunia maya dengan target buyer atau partnership.
 
Saiful Islam selaku 5G Project Leader NOQM East Java Telkomsel juga hadir menjadi nara sumber pada kesempatan IBCon kali ini untuk berbagi informasi mengenai kesiapan provider di Indonesia dalam menyambut era teknologi 5G.
 
Semakin marak, forum bisnis IBCon menjelang petang dengan menghadirkan Gautam Naraindas International Relations Kadin Indonesia memberikan gambaran mengenai tantangan dan peluang dalam hal perdagangan antar negara.
 
Narasumber berikutnya yaitu Prof. Suyanto, S.E., M.Ec.Dev., Ph.D., Profesor Fakultas Bisnis dan Ekonomika (FBE) Universitas Surabaya (Ubaya) yang memaparkan review trend ekonomi di tahun 2020 ini.
 
Sebelum forum bisnis Rabu (12/2/2020) gelaran Ubaya ini dibuka dan dimulai, dilakukan peresmian dan launching mobile application Ubaya InnovAction Hub (UIH) oleh Ir. Benny Lianto, MMBAT., Rektor Ubaya.
 
Disampaikan Silvia Margaretha, S.E., M.M., CPM (Asia)., Ketua Panitia IBCon 2020 bahwa IBCon merupakan forum bisnis yang dipersembahkan kepada masyarakat khususnya alumni, corporation, enterpreneurs maupun government yang selama ini telah memberikan dukungan dan kerjasamanya dengan Ubaya.
 
Selain itu, melalui acara IBCon peserta dapat berbagi wawasan yang bernilai dan terpercaya mengenai perkembangan kondisi sosial, ekonomi, politik, tren dan peluang bisnis di Indonesia maupun Internasional.
 
"Even ini diharapkan menjadi annual event bagi pelaku usaha, yang memberikan wawasan yang selalu dinanti oleh berbagai pihak khususnya pelaku sektor usaha, dari narasumber terpercaya, berbagi informasi data riset dan saran strategis yang memberikan manfaat bagi bisnis," terang Silvia, Rabu (12/2/2020).(tok/rst)
 
Sumber: suarasurabaya.net
Update: 19-02-2020 | Dibaca 205 kali | Download versi pdf: Bahas-Ekonomi-Indonesia--Ubaya-Gelar-IBCon-2020.pdf