Mari Hidup Sebagai Sahabat Semua Orang


  • 16-01-2020
  • Hayuning Purnama Dewi
Menoleh sejenak atas segala berkat dan rasa syukur selama tahun 2019, Ikatan Alumni Universitas Surabaya (IKA Ubaya) mengadakan Perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Perayaan ini bertempat di ruang Integrity Room, Kampus I Ubaya Ngagel pada hari Sabtu tanggal 11 Januari 2019. Acara ini dihadiri oleh anak anak dari dua Panti Asuhan yaitu Panti Asuhan “Karya Kasih” dan Panti Asuhan “Kasih Agape” Surabaya. Tak hanya itu acara ini juga dihadiri oleh beberapa pengurus IKA dan beberapa Dosen Ubaya.
 
Dalam perayaan ini, IKA Ubaya mengusung tema “Hiduplah sebagai Sahabat bagi Semua Orang.” Tema ini diangkat berdasarkan keseragaman tema dalam persatuan gereja di seluruh Indonesia pada tahun ini. Harapannya  kegiatan ini menjadi berkat untuk orang lain terutama disekitar kita dan para masyarakat. Acara ini dirancang tak hanya sebagai program kerja IKA Ubaya, namun menjadi sarana bagi IKA Ubaya untuk bersyukur atas berkat yang telah diterima dengan cara berbagi.
 
Selama rangkaian acara, terlihat penuh semangat dan betapa antusias anak panti asuhan. Acara ini dirancang dengan semenarik mungkin bagi setiap anak-anak terlihat dari dekorasi khas natal, kado dan banyaknya permen. Uniknya lagi, IKA Ubaya juga menghadirkan tokoh Santa Claus untuk menghibur disepanjang acara dan membagikan kado untuk anak-anak panti asuhan. Tak hanya itu, persembahan musik dan tarian juga mewarnai rangkaian acara ini.
 
Tamu juga disuguhi dengan siraman rohani yang menguatkan iman kepercayaan dan menjadi pengingat untuk menjalani kehidupan sehari-hari. “Perlunya pengokohan dasar iman kepada Tuhan, pendidikan, dan karakter sangat diperlukan bagi bekal bagi anak-anak. Pengajaran kasih benar-benar ditanamkan sejak dini sehingga akan menjadi dasar dan pedoman hidup bagi setiap manusia terutama untuk anak-anak,” ungkap Pdt. Mariana Puspita dalam mendampingi anak-anak Panti Asuhan “Kasih Agape”. 
 
Pdt. Mariana juga berharap bahwa untuk kedepannya anak panti asuhan dapat terus merayakan natal bersama IKA Ubaya serta dapat menempuh pendidikan di Ubaya.“Harapan untuk kedepannya, IKA Ubaya dapat terus membantu dan membagikan berkat kepada orang sekitar yang membutuhkan. Tak hanya pada hari raya natal namun pada hari-hari besar lainnya juga menjadi jembatan bagi kami untuk berbagi,” ungkap Vincentius Apoulo Pito, selaku ketua panitia. Mari manusia yang berdampak bagi sekitar. (bf)
Update: 16-01-2020 | Dibaca 523 kali | Download versi pdf: Mari-Hidup-Sebagai-Sahabat-Semua-Orang.pdf