Lukis Wajah Bertema Natal


  • 24-12-2019
  • Hayuning Purnama Dewi
SURABAYA - Banyak cara untuk merayakan Natal. Salah satunya, membuat karya seni lukis bertema Natal. Misalnya, yang dilakukan mahasiswa Universitas Surabaya (Ubaya).
 
Para mahasiswa melukis dengan media wajah. Jessica Amanda Sidharta, mahasiswa fakultas bisnis dan ekonomi (FBE), mulai mengaplikasikan make-up pada wajah Esterisya yang menjadi model. Dia melukis rusa di wajah Esterisya. Meski sedikit rumit, Jessica tetap telaten membuat lukisan tersebut. "Ini baru kali pertama saya face painting ke wajah orang lain," katanya.
 
Jessica juga melukis snowman di wajah model lain. Menurut dia, konsep rusa dan snowman sangat kental dengan nuansa Natal. Selain itu, warna-warna yang ditampilkan jauh lebih berwarna dan hidup.
 
Jessica menyatakan, dirinya sudah mencari referensi di internet tentang ornamen-ornamen yang berkaitan dengan Natal dan gambarnya cocok diaplikasikan di wajah manusia. Natal sangat identik dengan musim dingin. "Untuk membuat lukisan wajah seperti ini kurang lebih 1,5-2 jam. Bergantung detailnya," ucapnya.
 
Humas Ubaya, Hayuning Purnama Dewi menuturkan, kegiatan tersebut menjadi salah satu cara Ubaya untuk merayakan Natal. Para mahasiswa yang memiliki kemampuan dalam make-up atau melukis dilibatkan untuk ikut membuat face painting bertema Natal. (ayu/c16/ady).
 
Sumber: Jawa Pos, 22 Desember 2019.
Update: 24-12-2019 | Dibaca 969 kali | Download versi pdf: Lukis-Wajah-Bertema-Natal.pdf