Adakan Bakti Sosial, Bukti Klinik Pratama Ubaya Ingin Berdampak Untuk Masyarakat Sekitar


  • 14-11-2019
  • Hayuning Purnama Dewi

Kamis, 14 November 2019, Klinik Pratama Universitas Surabaya (Ubaya) merayakan ulang tahun ketiganya dengan bakti sosial untuk masyarakat setempat. Acara bakti sosial ini meliputi cek kesehatan gratis, serta pemberian obat gratis. Acara pembukaan bakti sosial ini dihadiri oleh, Dr. Dra. R.R. Christina Avanti, M.Si., Apt., Wakil Rektor 3 Ubaya serta Djuwari, S.T., Ph.D., Wakil Rektor 4 Ubaya, serta Dr. drg. Retno Pudji Rahayu, M.Kes., selaku Penanggung Jawab Klinik Pratama Ubaya, beserta seluruh jajaran staffnya.

“Puji syukur dengan support pimpinan Ubaya, klinik bisa menggeliat untuk lebih aktif dalam melayani,” tukas Dr. drg. Retno, dalam sambutannya. Dalam kesempatan ini ia juga menyebutkan bahwa dukungan pimpinan Ubaya untuk terus berinovasilah yang membuat Klinik Medika Ubaya untuk terus berkembang. Pada kesempatan ini ia pun kembali berterima kasih kepada pimpinan yang telah mengoordinasikan pemberian Ambulans lalu. “Inovasi selanjutnya yang kami rencanakan adalah laboratorium klinik,” tambahnya lagi kepada hadirin.
 
Dukungan penuh pun disampaikan oleh Christina Avanti dalam sambutannya. Namun, ia pun mengingatkan bahwa fokus semua inovasi ini bukan untuk memperkaya diri. “Semua inovasi ini harus membantu lebih banyak masyarakat sekitar,” tukasnya. Ia pun mendoakan supaya Klinik Pratama Ubaya semakin tahun akan semakin mandiri dalam operasionalnya, dan semakin terbang dengan sayap sendiri.
 
Bakti sosial kali ini diadakan selama jam 09:00-12:00 pagi. “Kami mengundang 200 orang dari berbagai RW sekitar, tepatnya RW 03, 07, dan 08,” tukas I Gusti Made Sarjana, S.H., selaku Ketua Pelaksana kegiatan. Ia pun berharap bahwa bakti sosial kali ini membawa manfaat bagi mereka yang membutuhkan. Masyarakat pun tampak menikmati fasilitas ini, dibuktikan dengan banyaknya massa yang masih berbondong-bondong mendaftar hingga jam 12 siang. (sml)
Update: 14-11-2019 | Dibaca 1531 kali | Download versi pdf: Adakan-Bakti-Sosial--Bukti-Klinik-Pratama-Ubaya-Ingin-Berdampak-Untuk-Masyarakat-Sekitar.pdf