Kunjungan Dili Institute Of Technology Ke Ubaya


  • 25-10-2019
  • Hayuning Purnama Dewi
Fakultas Bisnis dan Ekonomika (FBE) Universitas Surabaya (Ubaya) Jurusan Manajemen kedatangan tamu istimewa. 76 mahasiswa dan lima dosen pembimbing dari Dili Institute of Technology meramaikan Perpustakaan lantai 5 pada tanggal 1-2 Oktober 2019 silam. Acara dibuka dengan persembahan dari UKM Tari yang membawakan Tarian Cunduk Menur asal Banyuwangi dan dilanjutkan dengan sambutan oleh Dr. Deddy Marciano, S.E., M.M., CSA., CBC selaku Ketua Jurusan Manajemen FBE. Dalam sambutannya, Deddy memperkenalkan berbagai fakultas dan fasilitas di Ubaya. 
 
Vital Nascimento Bareto selaku Wakil Rektor Akademik Dili Institute of Technology mengatakan bahwa ini adalah kali ketiga mereka berkunjung ke Ubaya untuk belajar dan melihat apa yang Ubaya lakukan dalam menghadapi perubahan-perubahan dunia yang semakin cepat. “Besok-besok kita akan mencari kesempatan untuk mengembangkan apa yang sudah kita lihat dan apa yang sudah kita dengar dari Ubaya,” ujar beliau.
 
Selama acara berlangsung, peserta terlihat antusias menyimak materi yang diberikan. Materi-materi yang diberikan mencangkup wirausaha, manajemen keuangan, strategi pemasaran, sumber daya manusia, dan strategi merek. Penyampaian yang santai dan menyenangkan membuat suasana kegiatan tidak kaku. “Learning is fun. Belajar itu harus menyenangkan,” ujar Deddy Marciano.
 
Hal ini didukung dengan banyaknya generasi zaman sekarang (milenial) yang memerlukan beberapa hal menarik dalam proses pembelajaran. “Generasi milenial ini kalau tidak menyenangkan, ilmunya susah didapat, sehingga tantangan bagi kita untuk memberikan materi dengan cara yang berbeda,” lanjutnya.
 
Menurut Christian Susanto selaku ketua acara, tujuan dari kegiatan ini berfokus pada pengenalan lebih dalam mengenai pelajaran ekonomi. Tidak hanya materi yang didapat, tetapi mereka juga mengelilingi Kampus II Ubaya untuk dapat mengenal lebih dekat. Berbagai kegiatan yang dilewati rombongan tersebut dalam acara ini semakin membekali mereka dengan pengetahuan baru baik dalam hal ilmu maupun budaya. (RE4, jr)
Update: 25-10-2019 | Dibaca 328 kali | Download versi pdf: Kunjungan-Dili-Institute-Of-Technology-Ke-Ubaya.pdf