Tekankan Kreativitas Dalam Rangkaian MOB Politeknik Ubaya


  • 18-10-2019
  • Hayuning Purnama Dewi

Masa Orientasi Bersama (MOB) Politeknik Universitas Surabaya dimulai pada Senin (02/09/19) dan berakhir pada Jumat (06/09/19) silam. Dengan  tema Creative, Integrity for the Future Politeknik Ubaya berharap mahasiswa baru dapat memaknai tema tersebut dalam proses perkuliahan mereka. Widya Indah Nurmalasari, S.E., M.M., selaku ketua MOB Politeknik 2019 mengungkapkan harapannya kepada mahasiswa baru. “Diharapkan mampu mengembangkan kreativitas dan inovasi dalam menghadapi era milenial,” sambutnya hangat pada awal masa orientasi.

Ia menekankan kekhasan MOB tahun ini. “Tahun ini memang lebih ditujukan untuk Creativity and fun,” ujarnya. Salah satu buktinya adalah dengan adanya pentas seni mahasiswa baru, mahasiswa angkatan sebelumnya, dan beberapa pihak eksternal. Tujuannya agar mahasiswa baru paham proses kuliah yang tidak hanya di kelas namun juga pembelajaran di luar kelas. “Karena selama berkuliah di sini bukan hanya belajar saja, tapi juga harus mengembangkan ide-ide yang ada,” tambahnya serius.

Sebelumnya juga sempat diadakan pra-MOB pada Sabtu (31/08/19). Dalam kegiatan pra-MOB ini mahasiswa dilatih untuk menyusun formasi, sehingga saat MOB formasi yang dilakukan saat hari H acara berjalan dengan sangat baik. Selain dapat mengenal kampus Politeknik lebih dalam lagi, para panitia berharap agar sesi yang mereka berikan akan bermanfaat bagi mahasiswa baru. “Setelah MOB berakhir harapannya mahasiswa bisa lebih kreatif, meningkatkan integritas, lebih mengenal kampus, dan dapat beradaptasi dengan lingkungan baru termasuk dengan dosen maupun rekan-rekan di Politeknik,” tutup Widya. (bn)

Update: 18-10-2019 | Dibaca 829 kali | Download versi pdf: Tekankan-Kreativitas-Dalam-Rangkaian-MOB-Politeknik-Ubaya.pdf