Pertemuan Orang Tua Mahasiswa Politeknik Ubaya 2019 - Didik Mahasiswa Secara Multikultur


  • 15-10-2019
  • Hayuning Purnama Dewi

Sebagai wujud komitmen dalam memberikan pelayanan pendidikan yang terbaik, Politeknik Ubaya mengundang orang tua/wali dari mahasiswa angkatan 2019 dalam acara “Meet The Parents Politeknik Ubaya” pada 30 Agustus 2019 silam. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Politeknik Universitas Surabaya (Ubaya) di Integrity Room, Kampus I Ubaya Ngagel. Acara ini didasari oleh rasa terima kasih Ubaya atas kepercayaan orang tua menitipkan putra-putrinya di Politeknik Ubaya, serta pengarahan yang lebih dalam mengenai Jurusan, seperti sistem pendidikan, kalender pendidikan, siklus akademik, pembiayaan.

“Harapan kami sebagai lembaga pendidikan adalah melaporkan evaluasi studi putra-putri kepada Bapak/Ibu sekalian,” sambut Agung Sri Wardhani, S.E., M.A., selaku Direktur Politeknik. Beliau juga menceritakan bagaimana cara mendidik putra/i untuk menjadi lebih kompeten. “Ini merupakan pertemuan pertama kita untuk membawa kesuksesan putra/i Bapak/Ibu sekalian,” jelasnya. Agung menekankan Ubaya, dan juga Politeknik, sebagai sarana pendidikan multikultur yang menghargai segala latar belakang agama dan budaya.

Selain itu, acara ini juga dijabarkan tentang prodi-prodi yang ada di politeknik beserta kepengurusannya, seperti Prodi Perpajakan, Prodi Manajemen Pemasaran, Prodi Bahasa Inggris Bisnis, dan Prodi Akutansi. Dengan diadakan kegiatan tersebut, orang tua/wali mahasiswa 2019 tidak khawatir akan keberlangsungan putra/i mereka dalam menempuh pendidikan di Politeknik Ubaya. Acara diakhiri dengan sesi tanya-jawab untuk memberi kesempatan pada orang tua/wali mahasiswa Politeknik angkatan 2019 yang masih ingin berdiskusi lanjut. (jr)