Tingkatkan Kinerja Karyawan Dengan Bonding


  • 15-10-2019
  • Hayuning Purnama Dewi

Kamis (29/08/2019) Direktorat Sumber Daya Manusia (SDM) Universitas Surabaya menerima kunjungan dari Yayasan Bakti Wiyata Kediri. Yayasan Bakti Wiyata Kediri diwakilkan oleh dr. Ekawati Sutikno, M.M., M.Kes., selaku Wakil Rektor 2 Yayasan Bhakti Wiyata Surabaya, beserta dengan Cindy Caroline S., Ph.D., selaku Ketua Pelaksana Divisi SDM Yayasan Bhakti Wiyata Surabaya serta 8 orang tim bidang SDM dan HRD lainnya.

Bertempat di Gedung International Village Universitas Surabaya, kunjungan ini dari pihak Ubaya dihadiri oleh Dr. Noviaty Kresna Darmasetiawan, S.Psi., M.Si., CBC., selaku Wakil Rektor II Universitas Surabaya, dan Dr. Drs. V. Heru Hariyanto, M.Si. selaku Direktur SDM beserta jajarannya turut hadir dan memberikan penjelasan terkait Direktorat SDM.

Dalam pertemuan tersebut dijelaskan bahwa kinerja yang dilakukan oleh Direktorat SDM didasari rancangan sistem penilaian kerja, penghargaan bagi karyawan, dan penunjang akademik yang mampu memotivasi karyawan untuk lebih berprestasi. Direktorat SDM juga bertanggung jawab untuk memberikan layanan administrasi pengembangan sumber daya manusia. Diawali dari proses rekrutmen dan seleksi karyawan hingga pada proses pemberhentian karyawan di Universitas Surabaya.

Pihak Yayasan Bakti Wiyata Kediri secara aktif bertanya serta meminta saran dari pihak Direktorat SDM Ubaya terkait teknis kinerja yang rutin dilakukan. Noviaty menjelaskan jika Direktorat SDM Ubaya juga mempunyai beberapa kegiatan yang bersifat bonding untuk para karyawan. “Di setiap tahun kami ada acara halal bihalal. Selain itu kami juga memfasilitasi adanya unit kegiatan karyawan berupa tari, renang, tenis, futsal, dan bulu tangkis. Keluarga karyawan juga boleh mengikuti kegiatan tersebut,” ujarnya. Masih banyak lagi hak yang bisa diterima oleh karyawan Ubaya, salah satunya jatah rekreasi bersama dalam unit atau fakultas masing-masing. Kegiatan tersebut tidak memotong hak cuti setiap karyawan karena merupakan program resmi dari Ubaya. “Terima kasih atas kesempatan yang diberikan Ubaya,” tutup dr. Ekawati Sutikno, M.M., M.Kes. (bn)

Update: 15-10-2019 | Dibaca 134 kali | Download versi pdf: Tingkatkan-Kinerja-Karyawan-Dengan-Bonding.pdf