Rekrutmen Direktur Gandeng Kampus


  • 09-10-2019
  • Hayuning Purnama Dewi

SURABAYA - Sudah lama dua jabatan direktur di Kebun Binatang Surabaya (KBS) tak terisi. Yakni, direktur operasional dan direktur keuangan. Badan Pengawas Perusahaan Daerah Taman Satwa KBS mendapatkan perintah untuk segera menggelar rekrutmen tersebut agar operasional KBS semakin baik.

Ketua Bawas PDTS KBS Sila Basuki mengungkapkan, pihaknya sudah berkomunikasi dengan bagian pengadaan dan pembelian untuk meminta penawaran dari tiga konsultan HRD. Yakni, Universitas Surabaya, UK Petra, dan Universitas Hang Tuah. "Masih masuk dua, kurang satu," ungkapnya kemarin (5/10).

Bila semua penawaran tersebut telah masuk, akan dipilih salah seorang konsultan untuk rekrutmen tersebut. Tahapan seleksi itu tak jauh berbeda dengan seleksi pada umumnya. Yakni, dimulai dari tahap seleksi administrasi yang akan ditangani bawas. Lantas, diserahkan kepada lembaga yang ditunjuk untuk menyelenggarakan tahap tes psikologi, tes kompetensi, dan tes pengetahuan umum.

Setelah itu, ada fit and proper test final oleh tim ahli dari pemkot. Kemudian, hasil tersebut diserahkan kepada wali kota untuk dipilih satu orang di setiap posisi direktur tersebut. (jun/c12/ano)

Sumber: Jawa Pos, 6 Oktober 2019

Update: 09-10-2019 | Dibaca 178 kali | Download versi pdf: Rekrutmen-Direktur-Gandeng-Kampus.pdf