Ubaya Ingatkan Kewajiban Mahasiswa Penerima Beasiswa Bidikmisi


  • 31-07-2019
  • Hayuning Purnama Dewi

Direktorat Pengembangan Kemahasiswaan (DPK) Universitas Surabaya, mengundang orang tua wali dan mahasiswa penerima Beasiswa Bidikmisi angkatan 2019 dalam pertemuan ajang silaturahmi, Rabu (24/07/2019) bertempat di Gedung Fakultas Hukum Ubaya,Jalan Raya Kalirungkut Surabaya. Ke 15 mahasiswa penerima Beasiswa Bidikmisi dan orang tua walidi sambut oleh Direktur DPKRidho Islamie, S.Farm., M.Si., Apt.

Mereka yang terpilih sebagai penerima beasiswa adalah orang-orang yang pilihanungkap Ridho saat sambutan. “Saya yakin kalian akan menjadi orang yang sukses nantinya. Maka selama proses perkuliahan manfaatkan waktu dan kesempatan ini dengan sungguh-sungguh. Jangan pernahminder dengan keadaandan manfaatkan semua fasilitas Ubaya sebagai media pembelajaran,”ungkap Ridho.

Sementara itu Dr. Hazrul Iswadi, S.Si., M.Si. selaku Manajer DPK mengatakan dalam paparannya, ada kewajiban yang harus di patuhi oleh mahasiswa penerima beasiswa bidikmisi untuk tetap layak menerima beasiswa tersebut. Antara lain Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tidak boleh dibawa 3,00, wajib melakukan penelitian, aktif berorganisasi, mengikuti lomba yang sudah ditetapkan dan lulus tepat waktu.

Salah satu penerima Beasiswa Bidikmisi, Eka Ayu Trisnawati merupakan siswa berprestasi pencak silat mengungkapkan rasa syukurnya, karena terpilih sebagaimenerima Beasiswa Bidikmisi ini. “Saya harus memanfaatkan beasiswa ini sebaik-baiknya dengan belajar dan berprestasi, karena dengan begitu saya mampu meringankan beban keluarga.” (ee)

Update: 31-07-2019 | Dibaca 705 kali | Download versi pdf: Ubaya-Ingatkan-Kewajiban-Mahasiswa-Penerima-Beasiswa-Bidikmisi.pdf