Persiapan Akreditasi, Unika Atma Jaya Kunjungi Ubaya


  • 15-07-2019
  • Hayuning Purnama Dewi

Fakultas Bisnis dan Ekonomika (FBE) Universitas Surabaya menerima kunjungan dari Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya, Jakarta. Kunjungan ini dilakukan pada Jumat, 12 Juli 2019 lalu, di Ruang Rapat Pimpinan FBE.

Rombongan yang terdiri dari 20 jajaran Senat, Dekanat, Kaprodi dan Karyawan Administrasi Unika Atma Jaya ini disambut langsung oleh Dr. Putu Anom Mahadwartha, S.E., M.M., CSA., selaku Dekan FBE Ubaya, dan Dr. Deddy Marciano, S.E., M.M., CSA., CBC, selaku Wakil Dekan FBE Ubaya beserta perwakilan masing-masing prodi.

Studi banding ini bertujuan untuk mendapatkan informasi dan sharing pengalaman FBE Ubaya dalam mempersiapkan akreditasi The Alliance on Business Education and Scholarship for Tomorrow 21st Century Organization (ABEST21) dan pengembangan Sumber Daya Manusia yang ada di Ubaya.

Dr. Putu Anom Mahadwartha, S.E., M.M., CSA., menyambut rombongan Unika Atma Jaya dengan hangat. “Kami akan menjawab dan memberikan informasi terkait tujuan kedatangan seluruh tim ke Ubaya,” ujarnya. Ia memberikan beberapa tips terkait akreditasi, utamanya tentang kelengkapan dokumen.

“Persiapan akreditasi dan perbaikan pada beberapa sistem (ABEST21) yang dimiliki Ubaya memiliki mutu yang tinggi. Ini merupakan salah satu hal yang dapat dicontoh oleh kampus lain,” tutur Budi Suprapto, M.B.A., Ph.D., selaku Dekan FEB Unika Atma Jaya. Pihak Unika Atma Jaya ingin mengetahui bagaimana cara FBE Ubaya mempersiapkan akreditasi. “Kami harus dapat berkembang seperti Ubaya, supaya lebih relevan terhadap perkembangan dunia digital yang profesional,”tukasnya.

Ia pun berharap kunjungannya ke Ubaya dapat mempererat hubungan kedua Universitas, membangkitkan semangat dalam meningkatkan kualitas integritas dan wawasan mahasiswa. (ee)

Update: 15-07-2019 | Dibaca 252 kali | Download versi pdf: Persiapan-Akreditasi--Unika-Atma-Jaya-Kunjungi-Ubaya.pdf