Christabel Annora : Mengisi Liburan


  • 03-06-2019
  • Fadjar Efendy Rasjid

Penyanyi Christabel Annora, sejak lalu sudah pulang kampong untuk memulai liburan selama sekitar dua minggu. “Besok kampus sudah mulai libur. Karena itu aku bisa pulang ke Malang,” kata Christabel, Rabu (29/5/2019), saat dihubungi dari Jakarta. Sore itu, ia masih dalam perjalanan dari Surabaya ke Malang.

Selain menyanyi, Christabel yang asli arek Malang mengajar di Fakultas Industri Kreatif, Universitas Surabaya, Jawa Timur. Ia menggunakan waktu dari Senin hingga Jumat untuk mengajar. Akhir pekan dipakai untuk naik panggung.

Selama liburan, penyanyi yang akrab disapa Ista ini akan menggunakan waktunya untuk menyiapkan rilis single untuk album kedua, artwork album, dan membuat eksperimen mewarnai kain. Kegiatan terakhir tersebut berkaitan dengan pekerjaannya sebagai dosen.

“Aku sudah nyiapin bahan-bahannya sejak minggu lalu,” ujar Ista yang mengajar manajemen textile.

Menurut dia, sebelumnya dia sudah mempelajari bagaimana cara mewarnai kain saat mengambil pendidikan master bidang textile manajemen di Heriot-Watt University di Edinburgh. Kini, ia mencoba mengembangkan kemampuannya dengan mamakai cat akrilik. Sebelumnya, ia sudah pernah mencoba dengan teknik printing. Kini, ia ingin dengan cara yang berbeda.

Ista yang kini lebih berkosentrasi menjadi penyayi solo di jalur indie ini sudah bermain piano sejak masih sekolah di SD. Dari menjadi pengiring musik dalam ibadah di gereja, ia lalu mengikuti festival piano, lalu mencoba sekaligus menjadi penyanyi hingga sekarang. (TRI)


 

Kompas, 3 Juni 2019

Update: 03-06-2019 | Dibaca 121 kali | Download versi pdf: Christabel-Annora---Mengisi-Liburan.pdf