IKA FBE Ubaya Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim


  • 24-05-2019
  • Fadjar Efendy Rasjid

Ikatan Alumni Fakultas Bisnis dan Ekonomika (IKA FBE) Universitas Surabaya, berbagi kebahagiaan berbuka puasa bersama anak yatim Rabu, 22 Mei 2019 di Lenmarc Mall, Jln. Mayjen Yono, Suwoyo no.9.Dr. Deddy Marciano S.E., M.M., CSA., CBC selaku Dekan Fakultas Bisnis dan Ekonomika Ubaya saat membuka acaramengatakan bahwa melalui kegiatan ini saya berharap hubungan antar sesama umat dapat terus terjaga dan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi adik-adik sekalian,” ujar Dr. Deddy Marciano S.E., M.M., CSA., CBC selaku Dekan Fakultas Bisnis dan Ekonomika Ubaya saat membuka acara.

Adapun anak yatim yang diajak untuk berbuka puasa bersama berjumlah 100 orang dari tiga panti asuhan yang berbeda. Panti Asuhan Arrohim, Panti Asuhan Assalam dan Panti Asuhan At-Taqwa. Ketiga panti asuhan ini merupakan panti asuhan yang berada disekitaran Lenmarc Mall.

Acara dimulai dengan mengajak seluruh anak-anak bermain bersama di Mini Trans StudioLenmarc Mall, menyaksikan atraksi sulap, shalat magrib berjamaah dan diakhiri dengan buka puasa bersama. Moment ini juga di manfaatkan alumni untuk menyantuni anak yatim dan berbagi bingkisan.
Ketua pelaksana Djoko Prasetyo,S.E mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk merekatkan hubungan antar alumni IKA FBE dan berbagi bersama terhadap sesama di Bulan Ramadhan. “ Kegiatan ini akan menjadi agenda rutin kita kedepan, terutama yang berkaitan dengan masalah sosial,”ujarnya.Selain mengajak anak yatim berbuka puasa bersama. Pembagian takjil juga dilakukan dijalan depan gedung Lenmarc Mall kepada pengendara motor yang lewat oleh IKA FBE Ubaya. Sebelumnya Ikatan Alumni FBE juga telah melaksanakan Khitanan Masal, dan oprasi katarak gratis bagi warga sekitar Ubaya sebagai bentuk pengabdian di masyarakat. (ee)

Update: 24-05-2019 | Dibaca 1174 kali | Download versi pdf: IKA-FBE-Ubaya-Buka-Puasa-Bersama-Ratusan-Anak-Yatim.pdf