Mahasiswa Jurusan Manajemen Ubaya Juarai Kompetisi Nasional Manajemen Resiko 2019


  • 12-04-2019
  • Fadjar Efendy Rasjid

Mahasiswa konsentrasi Manajemen Keuangan Jurusan Manajemen Fakultas Bisnis dan Ekonomika (FBE) Ubaya kembali menuai prestasi, padaKompetisi Nasional Manajemen Risiko ke-enam yang digelar di Bandung pada Jumat, 5 April 2019. Tim yang beranggotakan 3 orang yakniGrace Michelle, Alysia Angela, Cynthia Kartika berhasilmenyabet juara II Nasional.

Ini merupakan kegiatan tahunan dengan pembahasan studi kasus pada kompetisi yang diselenggarakan oleh CMRS (Center for Risk Management Studies) Indonesia, bekerja sama dengan program studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Katolik Parahyangan. Tema yang diusung tahun ini adalah “Building Technology DNA in Business Risks vs Opportunities”. “Mengikuti lomba ini merupakan tantangan bagi tim kami. Persiapan diri dan menyusun paper untuk dikumpulkan butuh waktu selama 1 bulan. Namun kami percaya diri dapat memberikan yang terbaik bagi Ubaya,’ujar Grace.

Setelah sukses pada babak pertama dalam pembahasan studi kasus tim mengirimkan paper dan dinyatakan lolos pada tahap berikutnya. Selanjutnya mereka diminta untuk mengarap video mengenai bagaimana strategi sebagai CEO Citibank untuk menjadi digital elektronik dan menyelesaikan masalah-masalah resiko yang ada. Setelah dinyatakan lolos ke 3 besar, tim mengikuti kegiatan mini-workshop di Gedung Fakultas Ekonomi Universitas Katolik Parahyangan, Bandung.

Alysia Angela menambahkanide dan kreativitas pada konten video lah yang menghantarkan mereka hingga akhirnya tim Jurusan Manajemen Ubaya berhasil keluar sebagai juara II.Sementara itu dukungan juga diberikan oleh dosen Fakultas Bisnis dan Ekonomika dengan memberikan bimbingan persiapan selama mengikuti lomba.

“Lomba ini menunjukkan kompetensi mahasiswa konsentrasi manajemen keuangan Jurusan Manajemen FBE Ubayauntuk memecahkan masalah dan menerapkan teori di kelas dalam studi kasus bisnis bidang manajemen risiko. Saya berharap mereka dapat mengaplikasikan ilmu tersebut,” terang dosen pembimbing Arif Herlambang S.Si., M.Si.,CRP. (ee)

Update: 12-04-2019 | Dibaca 981 kali | Download versi pdf: Mahasiswa-Jurusan-Manajemen-Ubaya--Juarai-Kompetisi-Nasional-Manajemen-Resiko-2019.pdf