OVO Gandeng Ubaya Bentuk Ekosistem Cashless


  • 17-12-2018
  • Fadjar Efendy Rasjid

Universitas Surabaya (Ubaya) menandatangani nota kesepahaman (MoU) bersama dengan PT Visionet Internasional (OVO) guna melaksanakan, mengembangkan, meningkatkan kualitas Tridharma Perguruan Tinggi dan membentuk ekosistemcashless. Kamis, 13 Desember 2018 bertempat di Ruang Metting A, Gedung Internasional VillageKampus II Ubaya.

Penandatanganan ini diwakili Ir. Hudiyo Firmanto, M.Sc., Ph.D. selaku Wakil Rektor III Ubaya dan Ang Erick selaku Head of Regional Sales OVO. Dalam sambutannya, Hudiyo memperkenalkan Ubaya dan kemajuan yang sudah diraih. “Ubaya merupakan Perguruan Tinggi Swasta yang tahun 2018 genap berusia 50 tahun. Telah banyak prestasi dan pengakuan masyarakat serta Kementerian Riset Teknologi dan Perguruan Tinggi,” ungkap Wakil Rektor III.

Sementara itu Head of Regional Sales OVO Ang Erick mengatakan, kerja sama ini sebagai bentuk adaptasi OVO di era digital. Sebagai platform pembayaran digital, nantinya akanmembantu mahasiswa dalam bertransaksi.” Hal ini juga sebagai bagian dari strategi untuk mempermudah masyarakat dalam bertransaksi non-tunai,”ujarnya.Jumlah pengguna OVO terbesar di Indonesia yakni 10 juta penggunatambahnya. Untuk itu, OVO terus menjalin kerjasama dengan universitas, UKM,modatransportasi, pusat perbelanjaan dan penyedia jasa layanan lainnya.

Kerjasama yang berjangka waktu tiga tahun ini, melingkupi bidang kesepakatan kegiatan penelitian, pengabdian kepada masyarakat, magang, perbaikan fasilitas belajar (class branding) dan ekosistem non tunai. Ang berharap kedepannya dapat membantu transaksi diberbagai bidang, pembayaran uang pendidikan, kantin, maupun koperasi kampus. (ee)

Update: 17-12-2018 | Dibaca 810 kali | Download versi pdf: OVO-Gandeng-Ubaya-Bentuk-Ekosistem-Cashless.pdf