Ubaya Sambut Hangat Kunjungan SMA Trimurti


  • 14-12-2018
  • Fadjar Efendy Rasjid

Semangat yang tinggi untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat universitas ditunjukan oleh SMA Trimurti melalui visit kampus ke Universitas Surabaya pada Selasa 11 Desember 2018,bertempat di Univeristas Surabaya (Ubaya) beberapa waktu yang lalu.Didampingi 5 guru, sebanyak 120 siswa Jurusan IPA disambut hangat langsung oleh Dina Natalia Prayogo, S.T., M.Sc. selaku Wakil Dekan Fakultas Industri Kreatif, bersama beberapa perwakilan dosen FIK lainnya. Dalam sambutannya Dina berharap agar kunjungan ini menjadi media pembelajaran bagi siswa, untuk menentukan minat dan bakat kedepannya.

Kegiatan di luar kelas ini merupakan program khusus dari sekolah yang bertujuan untuk mempelajari proses pengenalan kampus dan fakultas kepada siswa. Tri Astutik S.Pd selaku guru pendamping mengatakan kunjungan sebagai wadah agar siswa-siswinya dapat lebih termotivasi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Hampir 50% siswa kami memilih untuk berkuliah di Ubaya. Bagi anak-anak, Ubaya seperti rumah kedua bagi siswa kami. Hal inilah yang menjadi salah satu motivasi bagi adik-adik tingkatnya untuk melakukan visit kampus,”ujarnya. Disamping itu Tri Astutik berharap dapat menumbuhkan rasa tertarik siswa terhadap fakultas yang ada. “Mungkin saja setelah kegiatan selesai siswa akan lebih banyak mencari tahu untuk memuaskan rasa ketertarikannya itu,”lanjutnya.

Hadir sebagai pemateri Prayogo Widyastoto Waluyo, S.Pd., M.Sn. selaku Prodi Desain Fashion dan Lifestyle mengajarkan skill dari dasarakan membantu mahasiswa untuk berproses dalam pengembangan produk.Pada sesi materi siswa juga diperkenalkan hasil produk dari mahasiswa FIK dengan pemanfaatan barang yang sudah tidak terpakai. Selanjutnya visit kampus ditutup dengan kunjungan ke Labolatorium Jaringan Tanaman, Labolatorium Bionutrisi dan Inovasi Pangan dan Labolatorium Purifikasi dan Biologi Molekuler. (ee)

Update: 14-12-2018 | Dibaca 1063 kali | Download versi pdf: Ubaya-Sambut-Hangat-Kunjungan-SMA-Trimurti.pdf