IKA Ubaya Distribusikan Bantuan Ke Lombok Dan Palu


  • 07-11-2018
  • Fadjar Efendy Rasjid

Ikatan Alumni Universitas Surabaya (IKA Ubaya) beribantuan bagi korban bencana alam di Lombok, Nusa Tenggara Barat dan Kota Palu, Sulawesi Tengah. Bekerjasama dengan Komunitas Keluarga Kita Bersatu (KKB) dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), bantuan dikirim padaSenin, 22 Oktober 2018 bertempat di Politeknik Ubaya, Ngagel.

Dwi Zonara S.E selaku Koordinator Pengabdian Masyarakat IKA Ubaya mengatakan bantuan datang dari berbagai pihak. “Sumbangan dari almuni dan masyarakat eksternalyangmerupakan salah satu bentuk implementasi kita sebagai pengabdian kepada almamater dan masyarakat,”ujarnya.

Sebelumnya pada tanggal 7 Oktober dan 17 Oktober 2018, IKA Ubaya bekerjasama dengan alumni yang memilikiPT. Darma Lautan Utamatelahmendistribusikan 1 ton beras, biskuit bayi, pakaian layak pakai, minuman mineral, mie instan dan minuman kotak sebanyak 500 dus kepada korban bencana alam di Kota Palu.

“Donasi  yang dikumpulkan dari para alumni Ubaya kita kirimdengan cepat dan sigap. Melihat kondisi Palu saat ini, kita memilihi jalur laut sebagai pilihan akses jalan menuju ketempat titik bencana. Sementara itu untuk bantuan ke Lombok, kita memilih jalur darat karena sudah dapat dilalui menggunakan roda empat,”ujar Dwi.

Ketua Perkumpulan Keluarga Kita Bersatu (KKB)Bambang Prasetyo Widodo S.H menjelaskan, fokus bantuan tidak hanya kepada korban di Kota Palutetapi juga diLombok. “Bantuan yang diberangkatkan ke Lombok berupa 2 ton beras, peralatan masak, baju 100 koli, minyak goreng, terpal dan kebutuhan lainya,” tegas Bambang mengingat belum pulihnya Lombok setelah gempa.

Selanjutnya, Bambang berharap masyarakat terus membantu dan peduli akan penderitaan masyarakat Lombok dan Paluyang saat ini membutuhkan uluran tangan masyarakat untuk meringankan beban mereka. (ee)

Update: 07-11-2018 | Dibaca 47 kali | Download versi pdf: IKA-Ubaya-Distribusikan-Bantuan-Ke-Lombok-Dan-Palu.pdf