Kolaborasi KSM Ajak Mahasiswa Kenali Tubuh


  • 12-10-2018
  • Fadjar Efendy Rasjid

Empat Kelompok Studi Mahasiswa (KSM) Fakultas Farmasi Universitas Surabaya (Ubaya) berkolaborasi mengadakan seminarlokakarya bertajuk “Know Your Body, Care It Naturally” pada Sabtu, 29 September 2018 di Lab Formulasi Dasar Gedung FA.

“Kami ingin memperkenalkan KSM Fakultas Farmasi dalam satu acara yang sama,” ungkap Priska Katarina selaku ketua panitia mengenai tujuan kegiatan ini. KSM yang terlibat antara lain KSM PIPOT (Pusat Informasi Pengembangan Obat Tradisional), KSM CSG (Cosmetology Study Group), KSM LO (Learning Organization), dan KSM NSEC (Narcotics and Sex Education Club).

Para peserta diajak untuk praktikum langsung menggunakan resep herbal feminine hygienedengan ekstrak daun sirih sebagai bahan baku yang dipandu oleh Ike Dhiah Rochmawati, S.Farm., M.Farm.Klin.,Apt. selaku dosen Farmasi Ubaya. Resep ini dipilih karena menggunakan bahan alami dan merupakan tanaman asli Indonesia sehingga mudah didapat. Peserta juga diajak untuk melakukan kajian anatomi dan mendiskusikannya bersama.

Kegiatan ini juga terbuka bagi mahasiswa Ubaya selain dari Fakultas Farmasi yang ingin belajar, salah satunya adalah Agatha Sullivania mahasiswi dari Fakultas Teknobiologi. “Saya mengikuti kegiatan ini untuk menambah pengalaman. Hasilnya, saya jadi lebih mengerti tentang kesehatan organ reproduksi dan cara menjaganya,” ujar Agatha. (RE4)

Update: 12-10-2018 | Dibaca 381 kali | Download versi pdf: Kolaborasi-KSM-Ajak-Mahasiswa-Kenali-Tubuh.pdf