Brenda Angelia Tumbelaka: Sulut Akan Berkembang Lebih "Gila" Lagi


  • 08-10-2018
  • Fadjar Efendy Rasjid

TRIBUNMANADO.CO.ID - "Juni tahun 1937 seorang Gerungan Saul Samuel Jacob Ratulangi menulis buku Visioner Indonesia di gerbang pasific"

Inilah pertanyaan yang dilontarkan wakil gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw sebagai pertanyaan pamungkas, kepada tiga besar Noni pada pemilihan Nyong Noni Sulut tahun 2018.

Menurut Brenda Angelia Tumbelaka Noni Sulut 2018 pertanyaan itu memiliki korelasi dan relevansi dengan provinsi Sulut sekarang.
Dimana Sulut yang posisi geografisnya berada di bibir samudera pasifik akan berperan penting dalam perekonomian Indonesia tentunya dengan memanfaatkan keberadan wilayah Sulut.

"Yang kita sudah bisa liat saat ini, sektor pariwisata sangat membantu perekonomian Indonesia. Pemerintah juga sedang menggenjot pembangunam infrastruktur, investasi yang sangat terbuka, pembukaan penerbangan langsung dari beberapa negara. Ini merupakan kemajuan yang pesat ini seakan mendukung apa yang ditulis Sam Ratulangi dalam buku tersebut. Yang mana dia percaya suatu hari Sulut akan berperan penting dalam perekonomian Indonesia," ujar Brenda.

Putri pasangan Tonny Tumbelaka dan Meifi Muhamad memandang saat ini Sulut yang tengah menginjak usia 54 tahun mengalami perkembangan yang sangat pesat dari tahun lalu khususnya di sektor pariwisata

Dimana seperti diketahui puluhan ribu turis Tiongkok berbondong-bondong datang ke Sulut untuk menikmati keindahannya.

"Saya sangat yakin Sulut akan berkembang lebih 'gila' lagi di tahun-tahun yang akan datang," tambah Brenda sapaannya.

Sebagai duta budaya dan pariwisata yang bernaung dalam ikatan Nyong dan Noni Sulut harus terus menerus promosi pariwisata untuk Sulut, membantu pemerintah dan pihak lainnya yang sudah dimaksimalkan mengembangkan potensi yang ada.

Terpenting yang harus dikembangkan adalah 3A Amenity, Attraction, dan Accesibility dari tempat wisata.

"Karena percuma kita melakukan promosi tanpa melakukan pembenahan di destinasi wisata tersebut. Tapi saya percaya, pemerintah sulawesi utara sedang memaksimalkan pengembangan 3A ini," tandas Entrepreneur muda ini.(christianwayongkere)

Biofile:

Nama Lengkap: Brenda Angelia Tumbelaka
Panggilan         :Brenda
TTL                     :Manado 31 Oktober 1997
Pekerjaan          :Entrepreneur
Hobby               : Travelling
Motto Hidup     : Speak With Honesty, Think with Sincerity, Act With Integrity
Nama orangtua: Tonny Tumbelaka & Meifi Muhamad
Pendidikan        : Universitas Surabaya & Shih Chien University ( International Business Networking )
Prestasi            : Putri Kotamobagu 2015

                           Putri Bunaken 2016
                           Putri Pariwisata Nusantara 2017
                           Noni Sulut 2018



Artikel ini telah tayang di tribunmanado.co.id dengan judul Brenda Angelia Tumbelaka: Sulut akan Berkembang Lebih 'Gila' Lagi, http://manado.tribunnews.com/2018/09/22/brenda-angelia-tumbelaka-sulut-akan-berkembang-lebih-gila-lagi?page=3.
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Aldi_Ponge

Update: 08-10-2018 | Dibaca 624 kali | Download versi pdf: Brenda-Angelia-Tumbelaka--Sulut-Akan-Berkembang-Lebih--Gila--Lagi.pdf