Kuliah Umum Di Ubaya, Risma Ajak Mahasiswa Membangun Bangsa


  • 10-09-2018
  • Fadjar Efendy Rasjid

SURABAYA - Walikota Surabaya Tri Rismaharini mengajak generasi muda terus membangun bangsa menjadi lebih baik. Ajakan tersebut disampaikan Risma saat memberi kuliah umum "Membangun Kesatuan Dalam Keberagaman", di Univeristas Surabaya (Ubaya) Surabaya, Jumat (07/9/2018).

Risma di depan ratusan mahasiswa baru Politeknik Ubaya, memaparkan berbagai pengalaman tentang keberhasilannya membawa nama Kota Surabaya ke kancah dunia. Salah satu keberhasilan itu  Surabaya meraih penghargaan Lee Kuan Yew.

"Kita pasti bisa. Kalian pasti bisa. Tidak ada yang tidak bisa selama kita berusaha", ajaknya dengan optimis.

Dia menegaskan, membangun bangsa harus dikerjakan bersama. Perbedaan ras, suku, budaya dan agama tidak boleh dijadikan perpecahan. "Kalian kan disini berasal dari berbagai daerah dengan latar belakang berbeda. Jangan malu bertanya karena ini kesempatan kalian", tegasnya.

Menghadapi masa depan, Risma berpesan pada mahasiswa supaya selalu optimis dan mengasah kemampuan di bidangnya masing-masing. Hal itu untuk persiapan menghadapi persaingan dengan negara-negara maju.

"Karena di sana terus berjalan, dan perang kedepan adalah perang ekonomi. Jadi tidak usah ngomong perbedaan tapi bagaimana membangun negara yang lebih baik", tandasnya.

Usai mengisi kuliah umum, mahasiswa menyerahkan secara simbolis bibit bunga Soka King pada Risma. Penyerahan tersebut sebagai tanda dimulainya penanaman ratusan bibit bunga di Taman Harmoni, Keputih Surabaya.

Rektor Ubaya Prof. Joniarto Parung menambahkan, sebagai lembaga pendidikan, Ubaya ingin memberikan pendidikan yang terbaik, sehingga nama Surabaya semakin dikenal.

Ubaya juga mendukung penuh dengan menghijaukan kota Surabaya. Kehadiran Risma ditengah-tengah ratusan mahasiswa baru Politeknik Ubaya ini diharapkannya menjadi motivasi. "Bu Risma sebagai walikota Surabaya, selain konseptor juga sebagai pelaksana. Beliau bukan memberikan ikan tapi memberikan kail pada masyarakatnya untuk berkembang", ujar Joniarto.

https://jatim.sindonews.com/read/1235/1/kuliah-umum-di-ubaya-risma-ajak-mahasiswa-membangun-bangsa-1536304165

Update: 10-09-2018 | Dibaca 870 kali | Download versi pdf: Kuliah-Umum-Di-Ubaya--Risma-Ajak-Mahasiswa-Membangun-Bangsa.pdf