Komunitas Psikologi Ekonomi Dan Konsumen Gelar Workshop


  • 27-07-2018
  • Fadjar Efendy Rasjid

Perkembangan zaman menuntut Univerisitas Surabaya terus berinovasi dalam bidang Psikologi Ekonomi dan Konsumen sebagai bentuk toleransi disiplin ilmu. Jumat, 8 Juni 2018 Komunitas Psikologi Ekonomi dan Konsumen, gelar seminar dan workshop bertempat di Gedung Perpustakaan lantai 5 Ubaya.

Adapun pemateri dalam workshop adalah Aluisius Hery Pratono S.E., M.D.M., Ph.D. dari Fakultas Bisnis dan Ekonomika Ubaya mengangkat tema entrepreneur behavior, Rahmat Hidayat, PhD, Psikologi UGM berbicara tentangindividual differences in rationality. Sedangkan Ananta Yudiarso S.Sos., M.Si. berbicara tentangaplikasi open faceprilaku ekonomi, Drs. Harry Susianto PhD, Psikologi UI mengangkat topik prospek teori dan Dr. L.Verina Halim S., MM, Psikolog, Ubaya membahas tentangpsikologi konsumen mental budgeting.

Dr. Dra. L. Verina Halim Secapramana menuturkan bahwa psikologi juga memegang peranan terhadap ekonomi dan dapat dikaloborasi terhadap ilmu lain. “Secara kualitas, psikologi ekonomi memiliki daya tarik sendiri yang nantinya dapat diaplikasikan ke masyarakat ataupunmahasiswa,” ujarnya. Hal ini sejalan dengan Rahmat Hidayat, PhD, Psikolog asal UGM. “ Memahami risiko dan problem psikologi ekonomi memiliki daya tarik sendiri untuk dipelajari. Terkhususnya bagi mahasiswa sebagai media literatur mempelajari bidang ilmu baru,” ujanya.

Nantinya kegiatan serupa akan selalu diadakan oleh Komunitas Psikologi Ekonomi dan Konsumen agar dapat memperluas wawasandalam bidang psikologi, perluasan networking dan membantu mahasiswa dalam bidang penelitian.(Ee)

Update: 27-07-2018 | Dibaca 1228 kali | Download versi pdf: Komunitas-Psikologi-Ekonomi-Dan-Konsumen-Gelar-Workshop.pdf