Mahasiswa Akuntansi Ubaya Raih Juara 1


  • 17-05-2018
  • Fadjar Efendy Rasjid

Mahasiswa Akuntansi Ubaya Raih Juara 1

Pada Olimpiade Accounting Fair 2K18
 

Tiga mahasiswa Fakultas Bisnis dan Ekonomika Jurusan Akuntansi Universitas Surabaya kembali menuai prestasi dalam lomba Olimpiade Accounting Fair 2K18 “Better Knowledge, Better Future” yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Akuntansi UPN Veteran Jawa Timur. Mereka adalah Daniel Wiranata Dayan, Evelyn Christina K. dan Shannon Aurelia Hartono. Perlombaan terselenggara pada tanggal 2-4 Mei 2018, bertempat di Ruang Abusono Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN VeteranJawa Timur.

Lomba Accounting Fair 2K18 merupakan lomba tahunan yang di adakan pertama kali pada tahun 2016, diperuntuhkan bagi mahasiswa aktif jurusan akuntansikhusus mahasiswa semester 2 dan 4. Daniel menuturkan dalam mempersipakan materi lomba terbilang singkat. “Sebenarnya mengikuti lomba ini tim modal nekat, tetapi tim tetap semangat,”ungkap Daniel.

Bahan yang disipakan oleh Daniel, Evelyn dan Shannon adalah accounting principles 1 dan 2, financial reporting analysis, intermediate accounting 1 dan 2, taxation, dan cost accounting. Daniel menuturkan bahwa strategi yang tim siapkan adalah dengan membagi materi kepada masing-masing individu untuk dipelajari. Lombadibagi menjadi 3 babak yaitu, babak penyisihan, semifinal dan final. Pada babak penyisihan peserta diminta untuk mengerjakan soal yang terbagi menjadi 50 nomor pilihan ganda, dan 15 uraian soal yang harus di selesaikan selama 90 menit. Dalam babak ini diambil 10 besar peserta dengan perolehan nilai tertinggi. Pada semifinal peserta diminta untuk mengerjakan soal siklus accounting secara estafet selama 90 menit. Dan pada babak final peserta harus mengikuti debat accounting. Pada babak akhir, tim Accounting Ubaya keluar sebagai Juara pertama.

“Tim memiliki motivasi agar dapat memperoleh ilmu baru dalam bidang acconting yang belum perna didapatkan di kampus. Sehingga lomba ini nantinya bisa dijadikan media pembelajaran untuk mengikuti lomba-lomba selanjutnya”, tutup Daniel.

Update: 17-05-2018 | Dibaca 1017 kali | Download versi pdf: Mahasiswa-Akuntansi-Ubaya-Raih-Juara-1.pdf