Sparkling Rose - Di Malam Pelepasan Wisudawan Fakultas Ekonomi


  • 21-10-2008
  • Fadjar Efendy Rasjid
Sehari sebelum acara wisuda Ubaya, yakni pada hari Jumat, 17 Oktober 2008, fakultas ekonomi (FE) Ubaya menggelar acara malam pelepasan wisudawan (Mapelda) yang diadakan di gedung PE lantai 1. Tujuan diadakannya mapelda adalah melakukan refleksi “perjalanan” para wisudawan selama melakukan pembelajaran di FE Ubaya selama ini. Suasana pada malam tersebut sedemikian akrab antara para wisudawan, orang tua/wali, dengan perwakilan ormawa, karyawan dan dosen dari FE Ubaya. Gedung PE lantai 1 disulap menjadi “Sparkling Rose” yang didominasi warna merah dan emas hasil karya para mahasiswa FE khususnya dari jurusan akuntansi. Disain acara yang tampak anggun dan elegan ini adalah hasil pemikiran bersama seluruh tim acara di bawah koordinasi Adhicipta Raharja Wirawan, S.E., Ak.
Acara mapelda ini dibuka oleh tarian sambutan yang dibalut dengan nuansa spanyol yang diisi oleh para mahasiswi FE yang tergabung dalam KMM Seni dan Olah Raga (SEGA). Suasana juga semakin meriah dengan persembahan lagu dari vocal group FE dengan lagu “Arti Sahabat” dari NIDJI yang diubah aransemennya oleh mahasiswa FE – Yason menjadi irama latin. Judul lagu tersebut juga menjadi tema pada mapelda kali ini, artinya adalah seorang sahabat meski telah berpisah dalam hal ini mahasiswa telah lulus diwisuda, tetapi mereka tetap menjadi sahabat bagi Ubaya, khususnya FE. Setelah menjadi alumni nantinya akan tergabung Ikatan Alumni FE Ubaya yaitu FENC.
Pemberian penghargaan terhadap 12 wisudawan FE dengan predikat Cumlaude, wisudawan dengan point kemahasiswaan tertinggi, wisudawan dengan prestasi seni dan olah raga adalah salah satu acara yang dinantikan. Secara bergantian wakil dekan FE, Juliani Dyah Trisnawati, S.Si., M.M. memberikan selempang penghargaan dan cindera mata kepada para wisudawan berprestasi tersebut. Salah satu wisudawan terbaik FE, yaitu HENDRIC GONDOKUSUMO memberikan kesan dan pesan bagi FE, bahwa begitu banyak kenangan indah yang telah FE berikan bagi dirinya sehingga bisa memiliki segudang prestasi dan mengharumkan nama jurusan akuntansi di tingkat nasional.
Acara ini ditutup dengan pemutaran video klip “arti sahabat” dengan latar belakang foto kegiatan kemahasiswaan khususnya wisudawan dari angkatan 2004 sejak MOB sampai dengan akhir, misal kegiatan lomba akuntansi nasional dan Accounting in Harmony. Dekan FE, Drs ec Sujoko Efferin MCom (Hons) PhD. mengajak para undangan untuk menyanyi bersama dan meresapi makna dari lirik lagu tersebut,
“Tak mudah untuk kita hadapi
Perbedaan yang berarti
Tak mudah untuk kita lewati
Rintangan silih berganti
Kau masih berdiri
Kita masih di sini
Tunjukkan pada dunia
Arti sahabat”
Update: 21-10-2008 | Dibaca 17725 kali | Download versi pdf: Sparkling-Rose---Di-Malam-Pelepasan-Wisudawan-Fakultas-Ekonomi.pdf