Mahasiswa Akuntansi Ubaya Juara 1 Dalam Olimpiade Accounting 2017


  • 14-12-2017
  • Fadjar Efendy Rasjid

SURABAYA, Mahasiswa Jurusan Akuntansi Ubaya kembali mengharumkan almamater saat menjuari Lomba Akuntansi Tingkat Nasional. Ketiga mahasiswa berhasil meraih juara 1 bertajuk Kaizen Action 8, Olimpiade Accounting 2017. Mereka adalah Henry Sanjaya, Karolus Steven Haryono dan Celina Tashya Evangelista yang merupakan mahasiswa angkatan 2015.

Lomba Kaizen Action 8 Accounting 2017 diselenggarakan pada tanggal 14 – 17 November 2017 oleh Universitas Pelita Harapan Jakarta. Lomba terdiri dari beberapa babak, antara lain : Preliminary Round dan Main Round. BabakPreliminary Round adalah tes pengerjaan secara individu, yang kemudian terpilih 4 team untuk maju ke tahap Main Round, yaitu : Universitas Surabaya, Universitas Trisakti (2 team) dan Universitas Tarumanegara. Pada Babak Main Round , terdiri atas debat dan lomba cerdas cermat dimana masing-masing dari tim berlomba menjawab pertanyaan dari Juri secara cepat dan tepat. Kemudian terpilihlah Ubaya menjadi juara 1, yang menyisihkan Universitas Trisakti sebagai juara 2 dan 3, & Universitas Tarumanegara sebagai juara 4.

Lomba Akuntansi ini diikuti beberapa universitas, antara lain: Universitas Indonesia, Universitas Airlangga, Universitas Jendral Soedirman, Universitas Tarumanegara, Trisakti School of Management, Prasetya Mulya, President University, Perbanas, Universitas Widya Mandala, Universitas Multimedia Nusantara. Tujuan kompetisi diadakan agar memberikan kesempatan kepada mahasiswa khususnya jurusan akuntansi untuk menyalurkan kemampuan dalam bidang akuntansi, terutama dalam hal-hal yang berkaitan dengan isu-isu akuntansi modern saat ini.

“Motivasi saya mengikuti lomba adalah memperluas wawasan dan memperdalam ilmu akuntansi”, ungkap Celina Tashya Evangelista. Menurut Permata Ayu Widyasari, S.A., MBA. sebagai dosen pembimbing, Jurusan Akuntansi Ubaya (JAU) memiliki program untuk mengikuti lomba hingga tingkat Nasional. Jurusan akan memilih mahasiswa yang akan mewakili kampus untuk diikut sertakan dalam berbagai lomba akuntansi.

Update: 14-12-2017 | Dibaca 1599 kali | Download versi pdf: Mahasiswa-Akuntansi-Ubaya-Juara-1-Dalam-Olimpiade-Accounting-2017.pdf