Ajang Temu Kangen Dalam Reuni Akbar Ubaya 2015


  • 02-09-2015
  • Fadjar Efendy Rasjid

Bertemu teman lama merupakan momen-momen yang paling dinantikan oleh sebagian besar orang. Lalu, setelah sekian lama tidak berjumpa, seluruh alumni Ubaya akhirnya dipertemukan dalam Reuni Akbar Ubaya 2015 yang digelar untuk pertama kalinya. Walaupun begitu, acara ini tergolong sukses, terbukti dengan jumlah hadirin mencapai kurang lebih 800 orang, dengan alumni tertua adalah lulusan 1961 serta alumni termuda, lulusan 2013.

Momen langka yang diadakan pada Sabtu, 29 Agustus 2015 di halaman perpustakaan Ubaya Tenggilis tersebut, turut dihadiri oleh Ketua Yayasan Ubaya; Anton Prijatno, S.H., Rektor Ubaya; Prof. Ir. Joniarto Parung, MMBAT, Ph.D., dan Ketua Ikatan Alumni (IKA) Ubaya; Adi Togarisman, S.H.

“Acara ini bertujuan sebagai ajang temu kangen lintas angkatan seluruh alumni dari berbagai fakultas beserta Politeknik Ubaya,” ujar Yusrambono, S.H., M.Si., selaku ketua panitia.

Selain sebagai ajang temu kangen, para alumni juga diajak untuk tetap mencintai Ubaya, yakni dengan bersama-sama menyanyikan lagu Hymne Ubaya serta pemutaran video sejarah berdirinya Ubaya, saat mengawali acara. Senyum sumringah dan canda tawa tidak henti-hentinya menghiasi wajah mereka kala bertemu dengan teman-teman lama. Dengan kompak pula, mereka saling berfoto, baik menggunakan kamera handphone maupun pada stand photoboothyang disediakan.

Ada hal unik dalam acara yang berlangsung mulai pukul 18.00 WIB ini, yaitu kehadiran penyanyi era tahun 80-an, Ita Purnamasari. Ternyata, Ita merupakan lulusan Fakultas Hukum Ubaya dari angkatan 1987. “Saya datang ke sini karena kangen dengan teman lama. Saya mendukung sekali jika acara serupa bisa terus diadakan,” ucapnya dengan antusias. Tidak hanya sekedar hadir serta bertemu teman lama, Ita turut menyumbangkan suara emasnya dengan bernyanyi lagu Rumah Kita yang dipopulerkan oleh God Bless.

Para alumni yang hadir mengenakan selendang berwarna kuning dengan tulisan “Reuni Akbar Ubaya 2015”, serta mereka duduk permeja berdasarkan lulusan perfakultas maupun Politeknik. Sehingga mereka terlihat dapat menyantap hidangan yang tersedia dengan santai dan dapat saling berbincang-bincang melepas rindu.

Kemudian selama acara berlangsung, hadirin disuguhkan pula oleh penampilan tari-tarian, fashion show, penampilan band dari para alumni, hingga undian doorprize. Selain itu, ada pula standdonor darah yang dengan setia menunggu relawan dari awal hingga berakhirnya acara. Rencana, bulan Juni 2016 mendatang, akan diadakan acara temu kangen serupa dalam rangka memperingati HUT IKA Ubaya ke-40. (ka)

Update: 02-09-2015 | Dibaca 6237 kali | Download versi pdf: Ajang-Temu-Kangen-Dalam-Reuni-Akbar-Ubaya-2015.pdf