Eco-Friendly Furniture For A Better Life


  • 10-11-2014
  • Fadjar Efendy Rasjid

Ada yang berbeda dengan Ruang Serbaguna Fakultas Teknik (SGFT) pada Jumat, 7 November kemarin. Pagi ini para mahasiswa terlihat memadati pintu masuk ruang SGFT yang dihiasi balon-balon dengan mengenakan baju rapi dan formal. Ternyata, hari ini sedang diadakan pameran Eco-Friendly Furniture for Small Housings yang diadakan oleh Fakultas Teknik Industri Ubaya yang mulai dibuka pukul 08.30 WIB.

Pameran yang diadakan hingga siang hari ini bertujuan untuk menunjukan hasil kerja mahasiswa Ubaya untuk menciptakan produk-produk yang bersahabat dengan lingkungan komunitas perkotaan. Menurut Yenny Sari, S.T., M.Sc., selaku panitia dari pameran ini, semua produk yang ditampilkan di pameran ini sudah melalui proses yang panjang dimulai dari survey lapangan untuk memantau kebiasaan orang menggunakan furniture, hingga proses pengolahan bahan mentah hingga menjadi furniture yang bisa dilihat di sini.

“Dalam mengikuti pameran ini, para peserta sudah diberi simulasi mengenai cara menghadapi pelanggan, sehingga apabila mereka bekerja di dunia nyata, peserta sudah memiliki wawasan dan pengalaman,” tuturnya.

Pada pameran kali ini, para peserta juga harus mempromosikan desain mereka kepada pengunjung untuk mendapatkan vote sebanyak-banyaknya. Berbagai cara dilakukan untuk menarik perhatian pengunjung, salah satunya adalah dengan mengadakan undian untuk setiap pengunjung yang memberikan mereka vote. Reaksi positif ditunjukkan dari jumlah peserta pemaran ini yang terus bertambah hingga waktu berakhirnya acara. (re3/wu)

Update: 10-11-2014 | Dibaca 9334 kali | Download versi pdf: Eco-Friendly-Furniture-For-A-Better-Life.pdf