Kualifikasi Grup Piala Wali Kota


  • 22-08-2014
  • Fadjar Efendy Rasjid

Putri Ubaya Hajar Petra

Kualifikasi Grup Piala Wali Kota

SURABAYA – Tim basket putri Universitas Surabaya (Ubaya) memulai kiprah dalam Piala Wali Kota Surabaya 2014 dengan meyakinkan. Dalam pertandingan perdana mereka tadi malam (20/8), tim besutan Wellyanto Pribadi itu menang telak 73-49 atas Petra di GOR Pacific Surabaya.

Kemenangan telak tersebut membuka peluang Ubaya melaju ke babak selanjutnya. Jika bisa mengalahkan Airlangga pada pertandingan besok, mereka menjadi juara grup Y. Dalam babak semifinal, mereka akan menghadapi runner-up grup X.

Ubaya diperkuat beberapa pemain timnas seperti Sumiati Sutrisno dan Marjorice Fedora Tsarine Singgih. Keberadaan pemain klub WNBL Indonesia Surabaya Fever, Nelly Sapan, membuat performa mereka secara individu jauh di atas Petra.

Sapan mampu mendulang 24 poin untuk menjadi top scorer pertandingan. Berikutnya, Sumiati mendulang 19 poin.

Meski tim asuhannya menang telak, Welly menyatakan bahwa masih banyak yang harus dibenahi. "Permainan anak-anak tetap amburadul. Komunikasi antar pemain masih kurang bagus. Banyak passing yang missed," jelasnya.

Menurut Welly, hal itu terjadi karena timnya baru latihan bersama beberapa pekan terakhir. "Chemistry-nya belum dapat. Mungkin karena ada beberapa pemain kami yang sudah berpengalaman, akhirnya kami bisa menang meski bermain buruk," ungkapnya.

Dari kubu Petra, pelatih Felix H. Bendatu menuturkan bahwa timnya mengalami masalah teknis menjelang pertandingan tersebut. Karena satu hal, mereka baru datang lima menit menjelang pertandingan dimulai. Akibatnya, mereka kurang tenang memulai pertandingan.

"Kami membuat kesalahan. Beberapa pemain baru datang 5 menit sebelum babak pertama. Selain itu, kami kalah pada materi pemain," ujarnya. Felix juga mengeluhkan defense pemainnya yang buruk. "Defense kami seperti palang pintu, tidak mau bergerak. Anak-anak juga masih belum kompak," ucapnya. (okt/c14/ang)

Sumber: Jawa Pos, 22 Agustus 2014

Update: 22-08-2014 | Dibaca 6793 kali | Download versi pdf: Kualifikasi-Grup-Piala-Wali-Kota.pdf