Lelang Dipermasalahkan?


  • 09-12-2013
  • Fadjar Efendy Rasjid

Mengangkat tema 'Kepastian Hukum dan Perlindungan Hukum bagi Lembaga Perbankan terhadap Eksekusi Lelang Hak Tanggungan', Laboratorium Hukum Keperdataan Magister Kenotariatan Fakultas Hukum (FH) Ubaya ingin menggali permasalahan tentang pelaksanaan eksekusi lelang dan juga ingin mengatasi permasalahan pelaksanaan eksekusi lelang hak tanggungan bagi pihak yang terlibat. Sehingga pada 18 November 2013, diadakan seminar untuk membahas permasalahan tersebut yang bertempat di ruang Audiotorium FH HA 1.1.

Seminar diawali dengan laporan pembuka terkait permasalahan tersebut oleh ketua panitia seminar, Dr Sylvia Janisriwati SH Mhum, dan dilanjutkan dengan sambutan Irta Windra Syahrial SH MS selaku Dekan FH Ubaya. “Saya harap seminar ini berjalan dengan lancar dan membawa manfaat bagi kita semua,” harap Irta. Seminar yang dihadiri oleh akademisi, notaris, dan mahasiswa Ubaya ini tampak peserta seminar yang antusias untuk bertanya ketika sesi tanya jawab sedang berlangsung.

Secara keseluruhan, acaranya sudah bagus. Tidak membosankan dan memberikan pengalaman yang baru yang gak bakal pernah aku dapatkan dimana pun, selain di Ubaya. Aku senang bisa mengikuti acara seminar ini dari awal hingga akhir acara,” ujar Khalaifi, salah satu peserta seminar. (ell)

Update: 09-12-2013 | Dibaca 5866 kali | Download versi pdf: Lelang-Dipermasalahkan-.pdf