Kejurnas Jadi Ajang Pembuktian Sherafi


  • 20-03-2013
  • Fadjar Efendy Rasjid

SURABAYA – Kejurnas atletik Jatim Open 2013 di GOR Delta Sidoarjo bakal dijadikan ajang pembuktian Sherafi Anelies Unani menunjukkan kemampuannya.

 
Pelari putri jarak pendek andalan Jawa Timur ini menyatakan siap menampilkan skill terbaiknya di arena atletik. Apalagi di Kejurnas ini diikuti oleh para pelari terbaik di tanah air.
 
Peraih medali emas di SEA GAMES 2011 ini optimistis bisa meraih hasil terbaik di kejurnas tahun ini. Pasalnya, di Jatim Open 2012 lalu, Sherafi terpaksa absent. Pelari kelahiran Surabaya ini tidak bisa ikut ambil bagian, karena mengalami cedera.
 
Kali ini Sherafi bakal mengikuti lari nomor-nomor pendek yang jadi spesialisnya. Mulai nomor 100 meter, 200 meter dan 4x10 meter estafet putri.
“Untuk event tahun ini saya cukup siap. Saya optimistis mampu tampil maksimal dan memperoleh hasil yang bagus,” kata Sherafi.
 
Diakui atlet yang ikut mempersembahkan medali bagi Jatim di PON Riau lalu, di kejuaraan ini bukan jadi ukuran peak performancenya.
 
Kendati begitu dirinya tetap ingin memberikan hasil yang terbaik. “masih ada kejuaraan lain yang juga menjadi target saya,” tutur atlet yang tercatat sebagai mahasiswi Universitas Surabaya (Ubaya) ini.
 
Kejurnas atletik Jatim Open 2013 diikuti atlet-atlet terbaik Nusantara. Selain Sherafi, pelari tercepat Asia Tenggara 100 meter putra, Suryo Agung juga ikut meramaikan kejuaraan ini. Suryo turun membela Jateng. Di PON Riau September 2012 lalu, Sherafi menyumbangkan beberapa medali emas. Diantaranya lewat nomor 4x400 meter estafet putri yang menyumbangkan emas. Empat pelari putri yang tampil, Musafidah, Sherafi Anelis Unani, Tri Setyo Utami, dan Indah Fitri. Mereka berhasil mencatatkan waktu 46,02 detik. Mereka berhasil mengalahkan para pelari dari DKI Jakarta dan NTB. Selain itu Shefafi juga meraih emas di nomor lari bergengsi 100 meter putri dan lari estafet 4x100 meter. (wah/kin)
 
Radar Surabaya
Minggu, 10 Maret 2013
Update: 20-03-2013 | Dibaca 8287 kali | Download versi pdf: Kejurnas-Jadi-Ajang-Pembuktian-Sherafi.pdf