Ubaya Raih Juara Pertama Turnamen Basket STTAL


  • 14-03-2013
  • Fadjar Efendy Rasjid

Diikuti 12 Perguruan Tinggi se-Surabaya

Ubaya Raih Juara Pertama Turnamen Basket STTAL
 
Untuk menyambut Dies Natalis ke-47, Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) Komando Pengembangan dan Pendidikan Angkatan Laut (Kobangdikal), gelar berbagai kegiatan. Salah satunya turnamen basket, yang diikuti 12 perguruan tinggi negeri dan swasta di Surabaya.
 
M NASARUDDIN ISMAIL
Wartawan Radar Surabaya
 
BANYAK cara untuk mempererat hubungan mahasiswa antar perguruan tinggi. Salah satunya adalah melalui olahraga. Itulah yang dilakukan STTAL, sebuah perguruan tinggi dibawah naungan TNI Angkatan Laut yang kampusnya di Bumimoro, Surabaya.
 
Sejak 5 Maret lalu, kampus yang mahasiswanya dari perwira TNI dan Polri ini, menggelar turnamen basket ball. Kegiatan dalam rangka peringatan HUT ke-47 itu, mendapat perhatian dari berbagai perguruan tinggi di Surabaya. Mereka antusias mengikuti pertandingan yang digelar di Gor Jala Krida Wacana Kobangdikal ini.
 
Turnamen yang berakhir Rabu kemarin itu, tim bola basket Universitas Surabaya (Ubaya), berhasil menyisihkan Unair, Surabaya (62-48). Setelah tertekan di kuarter pertama dan ke dua, Ubaya ungguli Unair. Mereka membalikkan keadaan dikuarter tiga dan empat, pada final turnamen bola basket antar perguruan tinggi (PT) se-Surabaya Rabu (13/3).
 
Diantara peserta adalah Unair, Unesa, UPN, Untag, STIE Perbanas, Ubaya, IAIN Sunan Ampel Surabaya, UHT, UWK, Stiesia, Ubhara dan STTAL sebagai tuan rumah. Turnamen ini berlangsung 5-13 Maret 2013 yang terbagai kedalam 4 pool.
 
Pada babak semifinal berhadapan Ubaya vs STTAL yang dimenangkan Ubaya. Sedangkan Unair vs Unesa dimenangkan Unair.
 
Untuk juara tiga, berhadapan STTAL Vs Unesa yang dimenangkan Unesa dengan skor (60-37). Sementara di partai puncak mempertemukan Ubaya VS Unair yang dimenangkan Ubaya dengan skor (62-49).
 
Penyerahan piala dan uang pembinaan kepada juara pertama, oleh Komandan Kobangdikal Laksda TNI Djoko Teguh Wahojo, kemudian juara 2 dan 3 masing masing diserahkan Komandan STTAL Kolonel Laut (E) Si-swo Hadi Sumantri dan Wadan STTAL Letkol Laut (E) Bambang. (*/kin)
 
Sumber: Radar Surabaya
Update: 14-03-2013 | Dibaca 9203 kali | Download versi pdf: Ubaya-Raih-Juara-Pertama-Turnamen-Basket-STTAL.pdf