PRESTASI MAHASISWA JURUSAN MANAJEMEN FBE UBAYA DALAM INDONESIA INVESTMENT RESEARCH CHALLENGE 2012


  • 30-01-2013
  • Fadjar Efendy Rasjid

Indonesia Investment Research Challenge(IIRC)merupakan salah satu program yang diadakan dalam upaya untuk memperkenalkan dunia Analis Pasar Modal kepada para mahasiswa S1 – S2 di Indonesia. Kegiatan tersebut bertujuan Untuk melatih para mahasiswa dalam melakukan análisis dan rekomendasi investasiterhadap Perusahaan yang tercatat di Bursa Efek Indonesia.

 
Kompetisi ini diselenggarakan oleh Chartered Financial Analyst (CFA) Indonesia, PT Bursa Efek Indonesia (BEI), PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI). Tahun 2012 ini merupakan tahun ke 7 kompetisi ini. Seperti tahun-tahun sebelumnya, kompetisi ini merupakan kompetisi tingkat nasional untuk memilih wakil dari Indonesia dalam mengikuti ajang kompetisi di tingkat Asia Pasifik maupun tingkat dunia. Pemenang dari kompetisi ini berhak mewakili Indonesia ke tingkat Asia Pasifik yang pada tahun 2013 akan diselenggarakan di Malaysia dan tingkat dunia di London, Inggris.
 
Tahun 2012 ini untuk kompetisi tingkat nasional diundang 11 perguruan tinggi yang dianggap kredibel dibidang keuangan dan pasar modal, dimana salah satunya adalah Jurusan Manajemen FBE UBAYA yang pernah meraih juara 1 di tahun 2009. Dari 11 perguruan tinggi ini dipilih 5 peserta terbaik yang masuk FINAL yaitu JMFBE UBAYA, Universitas Indonesia, MM ITB, MM IPMI dan SAMPOERNA SCHOOL OF BUSINESS. Finalis diundang untuk mempresentasikan Company report Analysis dihadapan dewan juri di Bursa Efek Indonesia. Dari hasil seleksi tim JMFBE UBAYA yang terdiri dari: Yohanna Handjaja (3094805), Nanny Veronica Djohan (3102862), Angela Yosevin Florencia (3102923), Stanislaus Alvin (3102932) dan Alex Chandra (3104009) di bawah bimbingan Dr. Werner Ria Murhadi, terpilih untuk mempresentasikan hasil analisisnya dalam bahasa Inggris di Jakarta pada Rabu, 12 Desember 2012. Tim berhasil mempresentasikan analisisnya dengan baik, dan pada kesempatan ini  ini menduduki posisi Juara Harapan 2. Dari hasil kompetisi ini, banyak pelajaran yang dipetik dan akan dilakukan upaya peningkatan agar pada tahun berikutnya tim JMFBE UBAYA mampu menjadi yang terbaik. VIVAT JMFBE UBAYA…semangat…….